Bonek Ada Juga dari Padang

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 12 November 2012 00:59 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM-  Di hari jadinya yang pertama, Bonek Community Batam menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus masa bakti 2012-2015, Minggu siang (11/11) di area Ruko Mega Legenda, Batam Centre.

"Ini semacam grand openinglah, Bonek Community Batam sudah berdiri 1 tahun lalu, tepatnya 11 November 2011, tapi belum ada legalitas, setelah diurus ke Kesbang Limas di Pemko Batam akhirnya keluar, dan sekarang baru pendeklarasiannya di hari ulang tahun Bonek Community," ucap Rahyudo L, Dewan Pembina Bonek Community kepada Tribun.

Sumarno Eddy, ketua Bonek Community Batam, mengatakan saat ini ada sekitar 150-an simpatisan Bonek Community Batam yang berasal dari beberapa suku di tanah air.

"Bonek Community Batam ini tidak hanya dari orang-orang Surabaya aja, ada juga yang dari Padang, dan lainnya. Kami terbuka untuk semua suku karena kita sama-sama di rantau orang," kata Eddy, sapaannya.

Melalui komunitas ini, Eddy berharap pihaknya dapat membentuk Sumber Daya Manusia yang produktif di Batam untuk membangun dan mendayagunakan kota Batam.

"Kami juga membuat semacam pelatihan kepada anggota kami, seperti pelatihan welding, pengecatan kapal-kapal, dan lainnya, bekerja sama dengan perusahaan lain, gratis. Dari kegiatan itu diharapkan anggota kami misalnya hanya tamatan SMP bisa mempunyai keterampilan seperti tamatan SMA," tambah Rahyudo.

Pada kesempatan itu, Bonek Community Batam juga mendeklarasikan visinya sebagai pemersatu kelompok supporter atau paguyuban yang ada di di Batam. Mereka tidak ingin terjadi perkelahian antar klub supporter sepakbola maupun paguyuban yang ada di Batam seperti di daerah lain.

"Di deklarasi tadi, kami juga mendukung PS Batam yang akan berlaga di divisi 1 PSSI," kata Rahyudo. Hal ini senada dengan pernyataan wakil walikota Batam, Rudi yang juga menjabat sebagai anggota kehormatan di komunitas Bonek Community Batam ini.

"Pak Rudi berharap kami bisa jadi pelopor pelaksana kebijakan pemerintah, khususnya di bidang olahraga sepakbola," ucap Rahyudo menirukan harapan orang nomor 2 di Batam itu.

Pada deklarasi dan pelantikan pengurus, Bonek Community Batam juga mengundang beberapa perwakilan dari klub supporter atau paguyuban lainnya yang ada di Batam, seperti Viking, sebutan untuk supporter sepakbola di Bandung, Pasopati, di Solo, Arema-Malang, dan paguyuban lainnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Bonek Ada Juga dari Padang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/bonek-ada-juga-dari-padang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bonek Ada Juga dari Padang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bonek Ada Juga dari Padang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger