Waspada... Petir Iringi Musim Penghujan

Written By Unknown on Rabu, 28 November 2012 | 12.41

Waspada... Petir Iringi Musim Penghujan

Tribun Batam - Rabu, 28 November 2012 11:48 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Tyan

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Intensitas hujan masih akan terjadi dalam beberapa hari belakangan. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam memprakirakan tiga hari ke depan masih akan turun hujan.

Hujan akan terjadi pagi dan sore hari. Kepala BMKG kota Batam Philip Mustamu melalui forecaster Fani Setiawan mengatakan, hujan merata di seluruh kota Batam.

"Cuaca hujan seperti ini diprediksi akan terus terjadi selama tiga hari ke depan. Dan curah hujannya hampir merata meliputi seluruh wilayah Batam," ujarnya melalui sambungan seluler kepada Tribun.

Curah hujan pagi hari berpotensi hujan ringan, sementara hujan yang terjadi pada sore hari akan disertai petir. BMKG juga memperkirakan cuaca untuk esok di wilayah Kepri lainnya akan cerah berawan.

Secara rinci, pihaknya menjelaskan kondisi cuaca yang terjadi disebabkan oleh beberapa faktor yang mendukung pertumbuhan banyak awan di wilayah Kepri. Yakni, adanya kondisi udara atas yang labil diikuti dengan kelembapan udara yang tinggi.

Selain itu, adanya sirkulasi udara tertutup atau disebut dengan Eddy di perairan Laut Cina Selatan, membuat peluang pertumbuhan awan juga semakin besar. Kendati demikian, kondisi tersebut masih kondusif untuk transportasi darat serta udara.

Adapun untuk aktifitas laut diimbau untuk berhati-hati di sekitar perairan Natuna serta Anambas dikarenakan arus laut yang cukup kuat.

"Kendati hujan yang berlangsung pada siang hingga sore hari diprakirakan disertai dengan petir, namun hal ini masih dalam kategori normal dan masih kondusif untuk lalu lintas penerbangan khususnya yang ada di Bandara Hang Nadim. Namun demikian, kalaupun intensitasnya ternyata tidak memungkinkan, maka untuk sementara aktivitas take off dan landing  pesawat terpaksa dihentikan hingga cuaca kembali normal serta dimungkinkan untuk aktivitas penerbangan," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspada... Petir Iringi Musim Penghujan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2012/11/waspada-petir-iringi-musim-penghujan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspada... Petir Iringi Musim Penghujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspada... Petir Iringi Musim Penghujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger