Parah!..Aksi Penambang Bauksit Di Bawah Mesjid Raya Dompak

Written By Unknown on Senin, 07 Januari 2013 | 12.41

Tribun Batam - Minggu, 6 Januari 2013 18:38 WIB

Laporan Tribun Batam, Thomlimah Limahekin

TRIBUNBATAM, TANJUNGPINANG

- Aktifitas penambangan di kawasan pusat pemerintahan Kepri, pulau Dompak Tanjungpinang kian marak terjadi beberapa hari terakhir.

Bahkan pihak penambangan tidak lagi memilah-milah dimana saja lokasi pertambangan.

Dari pantauan Tribun aktifitas penambangan bauksit di Kota Tanjungpinang terjadi beberapa meter dari Mesjid Raya, Dompak. Ada 3 titik lokasi penambangan bauksit yang ditemukan di pulau Dompak.

Ketiganya tersebut berada di dekat Sekolah Menengah Atas Berstandar Internasional, pemukiman warga Tanjung Dukuh dan di bawah bukit sekitar 100-an meter dari Mesjid Raya pulau Dompak.

Walhasil Aktifitas tersebut menimbulkan kecemasan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Martin Luther Maromon selaku kepala Biro Perlengkapan Pemprov Kepri yang diberi wewenang mengawasi segala aset milik Pemprov Kepri, beberapa hari lalu, mengatakan bahwa pihaknya sudah berulang kali menegur pihak penambang. Namun, teguran tersebut tidak dihiraukan oleh pihak penambang ini.

"Beberapa kali kami tegur mereka (pihak penambang_red). Bahkan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respatino sendiri, sempat turun ke lapangan. Tetapi bukannya mereka berhenti, namun masih tetap saja menambang. Yang kami takutkan, kalau nanti tanah di sekitar Mesjid Raya itu lonsor dan mempengaruhi bangun mesjid itu sendiri," jelas Martin ketika ditemui di kantor pusat pemerintahan Kepri di pulau Dompak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Parah!..Aksi Penambang Bauksit Di Bawah Mesjid Raya Dompak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/01/parahaksi-penambang-bauksit-di-bawah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Parah!..Aksi Penambang Bauksit Di Bawah Mesjid Raya Dompak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Parah!..Aksi Penambang Bauksit Di Bawah Mesjid Raya Dompak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger