Aduhai! Gratifikasi Seks Menjadi Perhatian Serius PNS di Mojokerto

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 21 Maret 2013 11:10 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MOJOKERTO - Pembahasan gratifikasi seks menjadi obrolan paling seru saat seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Mojokerto, Jawa Timur. Mereka dilibatkan dalam sosialisasi hukum dengan topik spesifik mengangkat gratifikasi, Kamis (21/3/2013). 

Sosialisasi yang dilakukan oleh Bagian Hukum Kota Mojokerto itu digelar di Balai Kota Graha Praja Wijaya. Salah seorang PNS mengajukan pertanyaan soal gratifikasi seks di acara sosialisasi tersebut. 

Yakni keterlibatan seorang mahasiswi dalam kasus kasus impor sapi yang menyeret saah satu petinggi partai. "Pejabat dan penyelenggara negara kita ternyata doyan praktik gratifikasi seksual," ungkapnya.

Mendengar pernyataan ini, sekitar seratus PNS di lingkungan Pemkot terperanjat. Mereka kaget dan juga geli. Tidak hanya tepuk tangan, tapi celotehan sesaat membuat suasana sosialisasi hukum makin semarak dan hidup.

"Pertanyaan kita semua, apakah seks dalam indikasi kasus semacam itu (melibatkan perempuan dalam korupsi) masuk kategori gratifikasi," lontarnya kembali. 

Dalam sosialisasi ini dihadiri Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Mojokerto Edwin Ignatius Beslar dan Kasatreskrim Polresta Mojokerto Luwi Wibowo. Mereka pun gugup mendengar pertanyaan PNS.

"Wah, menarik soal gratifikasi seks ini," ucap Edwin. Gratifikasi seksual dapat ditindaklanjuti menggunakan Undang-undang Tipikor. Meski begitu, undang-undang tersebut belum mampu mengakomodir seluruh aspek dalam gratifikasi seksual ini. 

Gratifikasi seksual dapat disamakan dengan praktek korupsi. Namun sangat sulit dibuktikan. (Faiq Nuraini/Surya)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aduhai! Gratifikasi Seks Menjadi Perhatian Serius PNS di Mojokerto

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/aduhai-gratifikasi-seks-menjadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aduhai! Gratifikasi Seks Menjadi Perhatian Serius PNS di Mojokerto

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aduhai! Gratifikasi Seks Menjadi Perhatian Serius PNS di Mojokerto

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger