Gaji Rp 2 Juta Tak Cukup Zul Ketagihan Curi Sepeda Motor

Written By Unknown on Rabu, 20 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 19 Maret 2013 23:33 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Aprizal

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- 

Zulianyah, resedivis kasus pencurian sepeda motor kembali meringkuk dalam sel tahanan Polresta Barelang. Pria berusia 30 tahun ini diamankan Satreskrim setelah empat kali mencuri sepeda motor di beberapa lokasi.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang AKP Soeharnoko mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah korbannya  membuat laporan di Polsek Lubukbaja. Untuk menangkap pelaku, akhirnya petugas memancing pelaku hendak membeli motor curiannya.  Bahkan saat dipancing petugas,  ternyata di tangan pelaku sudah ada tiga motor curian.

"Pelaku diamankan Senin malam di kawasan Tos 3000, Nagoya. Kita pancing pelaku dengan transaksi motor curian. Dari transaksi itu, pelaku hendak menjual motor (curanmor) Yamaha Jupiter dengan harga Rp 900 ribu," terang Soenarko.

Dalam interogasi, pelaku mengaku sudah mencuri 4 sepeda motor yaitu  Yamaha Mio, Honda Revo, Yamaha Vega dan Jupiter. Dia hanya berbekal obeng dan martil untuk memukul kunci kontak.  Modus pelaku ini khusus dilakukannya terhadap sepeda motor yang tak punya  kunci dobel.

Menurut Soenarko, pelaku merupakan pemain lama yang sudah melanglang buana sebagai pencuri motor. "Sampai sekarang pelaku masih mengaku bekerja sendiri. Tapi kita akan kembangkan apakah pelaku mempunyai sindikat atau tidak," beber Soernako.

Sementara itu, Zuliansyah mengaku mencuri sepeda motor karena tuntutan hidup. Gaji sebesar Rp 2 juta perbulan di pabrik rokok tak bisa memenuhi kebutuhan istri dan dua anaknya.

"Gaji tak cukup. Sementara saya harus menghidupi dua anak. Apalagi sekarang istri saya sedang hamil. Hasil jual motor pertama saya pergunakan untuk chek up kehamilan istri. Lebihnya untuk bayar kos dan biaya hidup sehari-hari," terang pria ini sambil menahan luka di sekitar tubuhnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gaji Rp 2 Juta Tak Cukup Zul Ketagihan Curi Sepeda Motor

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/gaji-rp-2-juta-tak-cukup-zul-ketagihan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gaji Rp 2 Juta Tak Cukup Zul Ketagihan Curi Sepeda Motor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gaji Rp 2 Juta Tak Cukup Zul Ketagihan Curi Sepeda Motor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger