Faber Castell Luncurkan Soal Ujian Nasional Gratis Melalui Online

Written By Unknown on Sabtu, 30 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 29 Maret 2013 15:30 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Menjelang Ujian Nasional (UN) Faber Castel meluncurkan portal pelatihan ujian yang bisa diakses siswa melalui portal www.latihanujian.com. Langkah ini diciptakan Faber Castel sebagai terobosan baru untuk pembelajaran pelajar yang akan mengikuti UN. 

"Media ini untuk memudahkan siswa yang akan menghadapi ujian nasional tidak hanya terbatas pada kesiapan teknis dan non teknis, termasuk pemahaman atas soal yang disajikan serta sisi-sisi lain perlu juga menjadi perhatian para peserta ujian nasional (UN)," jelas Christian, Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Kamis (28/3/2013). 

Dia mengatakan, peluncuran portal ujian, yang dilakukan di Jakarta (26/3/2013), portal www.latihanujian.com dibuat mengacu dengan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Disinggung mengenai keunggulan portal tersebut, Christian menjelaskan ada beberapa hal yang bisa dimanfaatkan oleh setiap siswa. Di antaranya soal yang dibuat dapat digunakan bagi peserta ujian kelas 6 SD, 3 SMP, 3 SMA (IPA & IPS). 

"Dari segi materi, soal dibuat sesuai dengan standar kelulusan (SKL), dan dilengkapi dengan pembahasan soal yang menyeluruh dan pengoperasian yang mudah. Serta segera bisa mengetahui hasilnya karena nilai cepat keluar," ujar Christian.

Selain itu, terkait dengan pembahasan materi soal yang menyeluruh, portal ujian www.latihanujian.com menurut Christian akan membantu peserta ujian untuk mengetahui jenis materi soal apa yang perlu di tingkatkan. Karena di dalamnya akan dilengkapi dengan pembahasan yang lengkap dan tidak dimiliki oleh tryout-tryout umumnya. 

Sebagai contoh, dalam soal peserta ujian kesulitan menjawab soal mengenai phytagoras atau himpunan, maka siswa maupun pihak sekolah dapat fokus meningkatkan di soal materi tersebut. 

Untuk setiap siswa yang ingin mengikuti latihan ujian melalui portal tersebut bisa mendapatkan paket ujian yang bisa di dapat di toko buku Gramedia BCS mall Batam dan toko buku Lotus di Tanjungpinang. 

"Untuk bisa mengakses portal tersebut siswa minimal membeli paket ujian di toko buku yang ditunjuk, dan akan mendapatkan login dan pasword," jelasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Faber Castell Luncurkan Soal Ujian Nasional Gratis Melalui Online

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/faber-castell-luncurkan-soal-ujian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Faber Castell Luncurkan Soal Ujian Nasional Gratis Melalui Online

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Faber Castell Luncurkan Soal Ujian Nasional Gratis Melalui Online

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger