Rudi Akan Jadi Plt Wali Kota Batam Selama Tiga Minggu

Written By Unknown on Sabtu, 30 Maret 2013 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 29 Maret 2013 15:26 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria S. 

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Wali Kota Batam, Drs H Ahmad Dahlan akan mengikuti belajar di luar Batam. Dalam waktu dekat ini, ia akan melakukan orientasi kepemimpinan dan penyelenggaraan pemerintah daerah bagi Bupati, Wali Kota, dan Wawako dan Wakil Bupati tahun 2013.

"Ini angkatan kedua, Kemendagri yang mengadakan dari tanggal 1-20 April nanti. Ada kurikulumnya, semua pimpinan daerah ikut," ujar Ahmad Dahlan, Kamis (28/3/2013). 

Selama belajar, segala aktivitas pemerintahan kota akan tetap berjalan seperti biasa. "Plt-nya ada pak Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE MM. Jadi semua tetap jalan seperti biasa. Asal tidak boleh mengambil kebijakan strategis, hanya yang rutin-rutin saja. Tetap konsultasilah ke saya dulu," ujar Dahlan. 

Meski demikian, ia akan menyempatkan waktu untuk beberapa pekerjaan rumah di Pemko Batam. Salah satunya yang menjadi prioritas mengenai kegiatan gotong-royong setiap minggunya.

"Kan belajar cuma Senin-Jumat. Sabtu Minggu free, saya akan pulang dan gotong royong tetap jalan. Yang pasti saya nggak mau jadi ketua kelas lagi, seperti di Lemhanas. Ya Allah repot sekali, ngurus anak buah saja sudah repot apalagi sekitar 50-an orang pejabat," ujar Dahlan. 

Terakhir, ia menambahkan, di masa belajar di minggu ketiga, tidak cuma dirinya, namun istrinya pun ikut serta. "Minggu ketiga ibu ikut, semua istri pejabat ikut," jelas dia singkat. 

Di tempat bersamaan, Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata menambahkan, orientasi ini biasanya diberikan kepada kepala-kepala daerah yang baru. Khususnya yang belum memiliki pengalaman birokrasi atau minim pengalaman birokrasi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rudi Akan Jadi Plt Wali Kota Batam Selama Tiga Minggu

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/rudi-akan-jadi-plt-wali-kota-batam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rudi Akan Jadi Plt Wali Kota Batam Selama Tiga Minggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rudi Akan Jadi Plt Wali Kota Batam Selama Tiga Minggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger