Waduh... 2.676 PSK Tiap Malam Cari Mangsa di Batam

Written By Unknown on Rabu, 20 Maret 2013 | 12.41

Waduh... 2.676 PSK Tiap Malam Cari Mangsa di Batam

Tribun Batam - Selasa, 19 Maret 2013 23:49 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-

Lebih dari 2.676 pekerja seks komersial (PSK) atau dulu disebut wanita tuna susila (WTS) mencari mangsa di Batam. Bahkan jumlah itu tiap tahun kian tambah banyak. Demikian data terungkap dari  Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Batam, Zulherni menyebutkan, dari pendataan Dinsos Batam selama 2013 ditemui ada  2.676 WTS tersebar di beberapa titik di kota Batam.

"Mereka ini berada di titik lokalisasi di Pokok Jengkol, Samyong, Teluk Bakau Kabil, Teluk Pandan dan yang mangkal di BCA Jodoh," kata Zulherni, Selasa (19/3/2013).

Zulherni mengakui, pendataan  selama 2013 ini belum sepenuhnya akurat karena setiap tahun makin tambah banyak.

"Mereka tersebar di 50 bar di Batam. Setiap tahun jumlah WTS selalu meningkat 7 hingga 8 persen," ujarnya.  Jumlah PSK tidak akurat bukan berarti salah mendata melainkan mereka keluar masuk Batam dengan berbagai alasan. "Lebih banyak yang masuk ketimbang keluar. Misalnya yang keluar hari ini empat besok bertambah 7 orang," kata Zulherni.

Pihak Dinsos Batam  mengaku kesulitan untuk mencegah masuknya WTS liar ke Batam. Menurutnya, Dinsos Batam hanya berupaya untuk meminimalisir.  "Kita sangat  beraharap WTS liar di Batam tidak ada, tapi susah dicegah. Kita hanya bisa meminimalisir saja," kata dia.

Zulherni mengaku tempat panti pijat di Batam juga sering menjadi kedok transaksi esek-esekan  "Dinos tetap melakukan pembinaan bagi WTS agar mereka tidak bekerja di dunia itu lagi. Seperti memberikan  pelatihan dan keterampilan. Agar mereka ini tidak terus menerus menjalani aktivitas menjajakan diri," ujar Zulherni. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Waduh... 2.676 PSK Tiap Malam Cari Mangsa di Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/03/waduh-2676-psk-tiap-malam-cari-mangsa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waduh... 2.676 PSK Tiap Malam Cari Mangsa di Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waduh... 2.676 PSK Tiap Malam Cari Mangsa di Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger