Anak-anak Histeris Meliihat Kios BBM di Sungai Raya Karimun

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 13 April 2013 10:30 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN

- Warga RT 2 RW 1, Jalan Jendral Suprapto, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Karimun mendadak heboh. Sebuah kios bahan bakar minyak (BBM) milik warga mereka, Ruslan (49) terbakar, Jumat (12/4/2013) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya saja kios yang berada di tepi jalan raya Sungai Raya milik Ruslan itu berubah menjadi abu dan rata dengan tanah. Ruslan yang ditemui di lokasi mengaku tak tahu persis penyebab terjadinya kebakaran.

Mengingat saat itu dirinya tidak berada di kiosnya itu. Ruslan saat kejadian tengah beres-beres di gudang BBM miliknya yang terpisah dari kiosnya yang terbakar itu.
 
Pria berbadan subur itu mengaku mengetahui musibah kebakaran menimpa kios BBM miliknya itu dari jeritan anak-anak yang main di depan kiosnya itu. Bahkan anak-anak itu, ujar Ruslan sempat mengalami syok.
 
"Saya tak tahu juga kenapa bisa terbakar, saat itu saya lagi di gudang. Saya baru tahu ketika mendengar jeritan anak-anak yang kebetulan lagi main di depan kios. Bahkan anak-anak itu sempat syok kabarnya," ujar Ruslan dengan kondisi baju basah akibat percikan air.
 
Lebih lanjut dikatakan Ruslan, saat musibah itu terjadi, yang ada dalam pikirannya bagaimana kebakaran itu tidak meluas hingga ke gudangnya. Mengingat posisi gudang dengan kios BBM yang terkabar itu jaraknya cukup berdekatan. Apalagi di dalam gudang itu, ada sekitar 15 drum yang berisi penuh BBM jenis premium.
 
"Saya pikir sulit untuk menyelamatkan kios, makanya saya alihkan perhatian ke gudang karena di dalamnya ada sekitar 15 drum BBM bensin dan semuanya terisi penuh," sambungnya.
 
Upaya Ruslan membuahkan hasil, semua BBM dalam gudang berhasil diselamatkan. Hal itu juga ditambah kebakaran tidak sampai meluas ke gudangnya. Sekitar 30 menit kemudian, api bisa benar-benar dijinakan pasca satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun tiba di lokasi.
 
Meski berhasil menyelamatkan isi gudangnya, tak begitu dengan kios BBM. Ruslan tampak sedih karena kios BBM miliknya itu ludes terbakar oleh si jago merah. Meski begitu, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Ruslan juga belum bisa memastikan jumlah kerugian materil yang dialaminya akibat kebakaran itu.
 
"Saya dan warga sekitar sempat mencoba memadamkannya menggunakan air tapi malah tambah besar apinya. Tu lihat, airnya berceceran di tanah, bahkan tanahnya jadi lembek karena kebanyak air," terang Ruslan.
 
Kapolsek Meral, AKP Bangun Tua Nasution yang ditemui di lokasi mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Anggotanya masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan fakta-fakta di lapangan.
 
"Belum tahu lagi penyebab kebakaran, anggota masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi. Sabar saja dulu ya, kita tunggu sebentar tim Identifikasi turun dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Nasution diplomatis.
 
Musibah kebakaran yang berada di tepi jalan raya Sungai Raya, Kecamatan Meral itu sempat membuat lalu lintas jadi macet. Itu karena banyaknya warga yang memadati lokasi baik warga sekitar maupun pengendara kendaraan yang sengaja memberhentikan kendaraan mereka menyaksikan peristiwa itu. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak-anak Histeris Meliihat Kios BBM di Sungai Raya Karimun

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/anak-anak-histeris-meliihat-kios-bbm-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak-anak Histeris Meliihat Kios BBM di Sungai Raya Karimun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak-anak Histeris Meliihat Kios BBM di Sungai Raya Karimun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger