Siap Menghadapi UN, Pelajar SMA di Dabo Singkep Gelar Doa Bersama

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 13 April 2013 11:00 WIB

Laporan Tribunnews Batm, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA

- Sebanyak 360 murid Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri melakukan istigosah dan doa bersama. Sebagian siswa tampak khusyuk mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Masjid Az Zulfa Singkep, Lingga, Kepri, Kamis (11/4/2013).

Mereka duduk berjejer yang terpisah antara murid laki-laki di bagian depan dan murid perempuan di bagian belakang. Panitia pelaksana, Keizy Delfi menyebutkn, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi secara spiritual kepada siswa yang hendak mengikuti ujian nasional (UN) pada Senin (15/4/2013) mendatang.

"Kegiatan ini sudah rutin dilakukan. Siswa yang ikut dari dua SMA negeri, satu Madrasah Aliyah, satu SMK negeri, dan satu SMK swasta. Sekedar memberikan motivasi spiritual agar mereka tambah semangat," katanya.

Dengan doa bersama itu, diharapkan para siswa tidak terlalu tegang menghadapi ujian. Sehingga bisa mengikuti ujian dengan baik. Jika siswa terlalu merasa tertekan secara psikologis, tambahnya, hal itu juga bisa berpengaruh pada saat ujian sudah tiba.

Seorang siswa SMAN 1 Singkep, Raihan, mengaku sudah siap untuk menghadapi UN tersebut. Ia pun berharap saat ujian nanti kesiapan itu tidak memudah sehingga bisa mengerjakan soal demi soal pada lembaran ujian dengan baik. "Mudah-mudah siap. Sabtu (13/4/2013) baru ambil nomor ujian," ujar Raihan.

Selain untuk SMA sederajat, pekan depan juga akan dilakukan kegiatan yang sama untuk murid SMP sederajat. Mereka juga akan melakukan istigosah dan doa bersama di Masjid Az Zulfa.

Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Harnizul, mengatakan, soal-soal UN belum sampai di Mapolres Lingga. "Belum," katanya ketika ditanya perihal distribusi soal-soal ke polsek di daerahnya menggelar UN.

Dari informasi yang diterima Tribunnewsbatam, soal UN SMA sederajat untuk Kabupaten Lingga dijadwalkan tiba Sabtu (13/4/2013). Selanjutnya akan didistribusikan kepada polsek-polsek keesokan harinya atau sehari sebelum pelaksanaan ujian nasional (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Siap Menghadapi UN, Pelajar SMA di Dabo Singkep Gelar Doa Bersama

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/siap-menghadapi-un-pelajar-sma-di-dabo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siap Menghadapi UN, Pelajar SMA di Dabo Singkep Gelar Doa Bersama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siap Menghadapi UN, Pelajar SMA di Dabo Singkep Gelar Doa Bersama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger