Awal Juni, Peletakan Batu Pertama Bandara Letung

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Senin, 29 April 2013 12:04 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Setelah menunggu lama, akhirnya proses pengerjaan pembangunan Bandara Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas akan segera di lakukan, dimana sebelumnya baru sebatas pembukaan lahan.

Dan hal tersebut di ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembanguan bandara letung oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kementrian Perhubungan pusat Jakarta pada awal Juni 2013 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erson Gempa, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kepada Tribun, Minggu(28/4/2013) pagi.

"Insya Allah, Untuk bulannya sudah bisa dipastikan. Namun untuk tanggalnya masih perlu dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi Kepri guna menyesuaikan jadwal kegiatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Dirjen Perhubungannya. Dan mudah-mudahan sesuai dengan planning yang telah kita siapakan," ungkap Erson Kepada Tribun, Minggu(28/4) siang.

Erson juga menambahkan, setelah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan bandara letung, maka proses pembangunan sudah di mulai.
Dengan pembangunan landasan pacu  pada tahap pertama, akan di bangun sejauh 1200 meter dan tahap kedua sejauh 1650 meter.

Dan masih disiapkan (masih ada sisa panjang landasan) lagi panjang landasan agar pesawat berukuran Boeing bisa juga mendarat. Namun untuk tahap awal akan dibangun untuk Pesawat jenis baling-baling (fokker). 

"Ditahap pertama pembangunan, nantinya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pemerintah Provinsi mendapatkan 'jatah' membangun sisi daratnya. Seperti Terminal, Fasilitas umum, Perkantoran hingga tempat Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK)," terangnya.

Sedangkan dari pemerintah pusat, tambahnya, akan membangun dari sisi udaranya, mulai dari Apron hingga landasa pacunya.

"Untuk itu, nantinya akan di lakukan MoU antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah daerah yang berisi akan pembagian tugas dan wewenangnya," tambah Erson.

Dan pada tahun 2014 mendatang, sisi udaranya direncanakan akan mulai dibangun oleh pemerintah pusat. Sementara Pemerintah daerah dan provinsi pada 3 tahun kedepan akan mulai membangun pada sisi daratnya.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama membantu dalam bentuk memberikan doa dan dukungannya agar semu proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan aman,"tutupnya 


Anda sedang membaca artikel tentang

Awal Juni, Peletakan Batu Pertama Bandara Letung

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/awal-juni-peletakan-batu-pertama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awal Juni, Peletakan Batu Pertama Bandara Letung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awal Juni, Peletakan Batu Pertama Bandara Letung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger