Bismillahirrahmaanirrahiim, Insya Allah Semua Peserta UN Lulus Semua

Written By Unknown on Selasa, 16 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Selasa, 16 April 2013 09:00 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Thomlimah Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG

- Wakil Gubernur Provinsi Kepri, DR HM Soerya Respationo SH MH membagikan tiga kiat bagi siswa atau siswi SMK Negeri 2 Batam agar bisa lulus ujian nasional (UN). Dia meminta supaya semua peserta UN bisa fokus, tenang, dan selalu berdoa sebelum mengerjakan soal-soal UN.

"Insya Allah lulus semua," harap Soerya saat meninjau UN hari pertama di SMK Negeri 2 Batam, Senin (15/4/2013) kemarin. Usai mengucapkan harapan tersebut, Soerya pun memberikan semangat kepada para peserta UN yang hadir.

Ia kemudian mengambil sampul soal ujian dan jawabanya disaksikan Ketua Komisi X DPR RI H Asman Abnur SE MSi yang ikut meninjau langsung pelaksanaan UN di Kepri hari itu.

"Bismillahirrahmaanirrahiim, lulus semua," ujar Soerya yang langsung diamini seluruh siswa. Sementara itu, ketua Komisi X DPR RI Asman Abnur dalam kunjungan tersebut juga memberikan dukungan kepada seluruh siswa-siswi yang hadir.

"Kami jauh-jauh dari Jakarta memberikan dukungan. Mudah-mudahan sukses semua yah," katanya. Dalam kesempatan itu, wakil gubernur Kepri juga menceritakan kepada anggota DPR tentang permasalahan yang ada di Kepri. Dalam paparannya, Soerya mengatakan bahwa permasalahan utama yang terjadi adalah regulasi.

Dalam regulasinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tidak dapat memberikan bantuan kepada SD dan SMP karena penanganan terhadap kedua tingkatan sekolah ini merupakan kewenangan pemerintah daerah tingkat II. Akibatnya, keinginan Pemprov Kepri untuk ikut membantu perbaikan sistem pendidikan terhalang aturan.

"Problem ini sangat mendasar. Kami ingin bantu saja susah. Jadi, mohon bantuan untuk meninjau kembali regulasi soal (bantuan) pendanaan ini," harapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bismillahirrahmaanirrahiim, Insya Allah Semua Peserta UN Lulus Semua

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/bismillahirrahmaanirrahiim-insya-allah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bismillahirrahmaanirrahiim, Insya Allah Semua Peserta UN Lulus Semua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bismillahirrahmaanirrahiim, Insya Allah Semua Peserta UN Lulus Semua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger