Cegah Caleg Ganda, KPU Anambas Sosialisasikan SILON

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Sabtu, 20 April 2013 10:24 WIB


Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Guna mencegah terjadi nya Calon Legislatif (Caleg) ganda sekaligus sebagai mem-backup jika terjadi kehilangan pada file atau berkas para caleg yang melakukan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan sosialisasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) ke partai peserta Pemilu 2014.

Acara yang di gelar di Aula Sinatannur Sabtu(20/4) pagi tersebut, dihadiri oleh para caleg dan hingga utusan partai politik (Parpol). "Dengan adanya sosialisasi ini, para partai peserta pemilu 2014, diharapkan dapat memahami aplikasi guna memudahkan dalam pengaksesan secara informasi calon legislatif secara elektronik," kata Marzuki, Ketua KPU KKA kepada Tribun.

Dengan aplikasi itu, ujar dia, para calon legislatif dengan mudah mengakses datanya secara eletronik, sehingga masyarakat pun diberi kemudahan untuk mengakses data dari para calon legislatif. Dan petugas entry data nantinya, cukup mengisi beberapa blanko formulir pendaftaran yang tersedia. Model formulir itu masih sama dengan formulir yang berbentuk file kertas.

"Hanya saja, dengan sistem tersebut data bisa tersimpan di komputer dan memudahkan untuk verifikasi,"tambahnya.

Ketika disinggung mengenai masih sedikitnya para caleg dan parpol dalam menyerahkan berkas calegnya, Marzuki mengatakan bahwa hal tersebut sudah wajar dan biasa. Mengingat banyaknya data dan administrasi yang harus di siapkan oleh mereka. Sehingga dirinya memaklumi akan adanya keterlambatan tersebut.

"Namun demikian dirinya memperkirakan para caleg dan parpol akan menyerahkan kelengkapan berkas dan administrasi nya menjelang batas akhir , yakni pada tanggal 22 April mendatang," terangnya.

Setelah itu berakhir, pada 23 April hingga 6 Mei mendatang pihaknya akan melakukan verifikasi semua berkas yang masuk. Dan jika ada yang dianggap masih sangt kurang, pihaknya akan memanggil parpol maupun caleg yang bersangkutan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cegah Caleg Ganda, KPU Anambas Sosialisasikan SILON

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/cegah-caleg-ganda-kpu-anambas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cegah Caleg Ganda, KPU Anambas Sosialisasikan SILON

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cegah Caleg Ganda, KPU Anambas Sosialisasikan SILON

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger