Tribun Batam - Minggu, 7 April 2013 16:00 WIB
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- PT Astra Daihatsu Motor berhasil mempertahankan posisi kedua pasar otomotif nasional. Perusahaan mampu menguasai market share sekitar 14,2 persen atau berhasil membukukan angka penjualan wholesales sebesar 42,197 unit.Pencapaian ini menunjukkan tren yang positif jika dibandingkan dengan kwartal pertama di tahun sebelumnya. Artinya, Daihatsu berhasil mencapai angka penjualan wholesales sebesar 40,009 unit atau mengalami peningkatan sebesar 5,5 persen.
Pada Maret 2013 kemarin, Daihatsu berhasil mencapai angka penjualan wholesales sebesar 15,788 unit atau menguasai pasar sebesar 16,1 persen dari sekitar 97,811. Angka ini meningkat sebesar 15 persen atau sebesar 2,113 unit jika dibandingkan dengan bulan Februari 2013.
Kontribusi terbesar disumbangkan penjualan varian All New Xenia kelas Low MPV sebesar 45,2 persen atau menyumbangkan 7,141 unit. Disusul oleh Gran Max sebanyak 4,967 unit atau menyumbang 31,4 persen dari penjualan Daihatsu. Di kelas SUV, Daihatsu Terios memberikan kontribusi sebesar 15,7 persen atau sebesar 2,486 unit.
Lalu pada posisi keempat dan kelima ditempati oleh All New Sirion sebesar 4,1 persen atau 650 unit, dan Luxio sebesar 3,4 persen atau 544 unit. Pada penjualan retail sales bulan Maret 2013, Daihatsu berhasil menguasai pasar sebesar 14,9 persen atau berhasil menjual 14,329 unit. Angka ini meningkat sebesar 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau 1,288 unit.
Sama seperti wholesales, All New Xenia penyumbang terbesar sebesar 43,3 persen atau 6,205 unit. Di posisi kedua ditempati oleh Gran Max sebesar 4,805 unit atau 33,5 persen dari penjualan Daihatsu. Di kelas SUV, Terios berhasil membukukan angka 2,198 unit atau berkontribusi sebesar 15,3 persen. Sedangkan Sirion dan Luxio sama-sama berkontribusi, masing-masing sebesar 4 persen dan 3,8 persen.
"Kwartal pertama tahun 2013 Daihatsu menduduki peringkat kedua penjualan mobil nasional di tengah ketatnya persaingan. Kami optimis mampu mencapai target penjualan pada kwartal berikutnya dan tetap mempertahankan posisi kedua yang sejak 2009 diduduki oleh Daihatsu," ujar Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dalam rilisnya yang diterima Tribunnewsbatam, Minggu (7/4/2013).
Masih menurut Amerlia, pihaknya akan berusaha untuk menjadi Sahabat bagi masyarakat Indonesia. Hal itu diwujudkannya dengan meresmikan beberapa outlet baru dan campaign yang tersebar di seluruh Indonesia mulai awal 2013. Langkah ini dilakukannya agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai sahabat. (*)
Anda sedang membaca artikel tentang
Daihatsu Bertahan Diperingkat Dua Nasional Pasar Otomotif Indonesia
Dengan url
http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/daihatsu-bertahan-diperingkat-dua.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Daihatsu Bertahan Diperingkat Dua Nasional Pasar Otomotif Indonesia
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Daihatsu Bertahan Diperingkat Dua Nasional Pasar Otomotif Indonesia
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar