Kisanjaya Ajak Gotong Royong dan Menata Parkir Pasar Dabo

Written By Unknown on Jumat, 19 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Jumat, 19 April 2013 08:40 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA

- Aktivitas pagi di pasar Dabo, Kabupaten Lingga, lalulintas di jalan depan pasar ikan dan sayur sering padat karena banyaknya orang berbelanja. Penyebabnya motor-motor para pengunjung parkir di badan jalan.

Sedangkan para penjual banyak menata jualannya di tepi jalan. Untuk mengatasi hal itu, Camat Singkep, Kisanjaya, berencana akan melakukan gotong-royong dan menata kembali kondisi pasar.
 
"Macam mana lah motor ini, parkir depan orang jualan," keluh seorang pedagang beberapa waktu lalu. Motor yang parkir tepat di depan penjual itu menghalangi calon konsumen hendak melakukan transaksi.
 
Pada saat jam-jam sibuk pasar, sering juga terjadi kemacetan apabila ada mobil yang melewati ruas jalan di depan pasar. Hal ini membuat beberapa pengunjung pasar pun kesulitan karena padatnya motor yang parkir di badan jalan.
 
"Kami memang ada rencana untuk menata kembali. Tidak boleh jualan di atas jembatan," kata Kisanjaya, Kamis (18/4/2013). Ia berencana melakukan penataan  para pedang denga melakukan koordinasi bersama lurah terkait. Pasar Dabo mencakup dua kelurahan, yakni kelurahan Dabo dan Dabo Lama.
 
Kisan mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan gotong-royong bersama karena parit-parit di pasar itu pun telah dipenuhi dengan pasir. "Yang pertama akan kami lakukan gotong-royong. Biar orang yang ke pasar bisa nyaman. Rencana sudah akan dilakukan pekan kemarin, tetapi karena ada mutasi lurah, jadi tertunda," katanya.
 
Terkait parkir, Kisan mengaku telah melakukan koordinasi dengan bidang perhubungan darat Dishubkominfo Lingga. Ia pun sudah menunjukkan dua titik parkir yang nantinya bisa digunakan untuk parkir para pengujung pasar.
 
"Beberapa bulan lalu sudah kami koordinasikan. Ada dua titik parkir untuk pasar sayur dan pasar ikan," katanya. Ia mangaku tidak bisa menyebut lokasi parkir itu karena nanti yang menentukan dari Dishubkominfo. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisanjaya Ajak Gotong Royong dan Menata Parkir Pasar Dabo

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/kisanjaya-ajak-gotong-royong-dan-menata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisanjaya Ajak Gotong Royong dan Menata Parkir Pasar Dabo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisanjaya Ajak Gotong Royong dan Menata Parkir Pasar Dabo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger