Kuatkan Layanan Broadband Telkomsel Pimpin Pasar Telekomunikasi

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 17 April 2013 12:20 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sebagai anak perusahaan PT Telkom membukukan laba sebesar Rp 15,7 triliun di tahun 2012. Angka ini tumbuh 22 persen dibanding tahun sebelumnya, termasuk pertumbuhan pelanggan juga tumbuh 17 persen menjadi 125 juta.

"Tingginya kepercayaan pelanggan semakin mengokohkan Telkomsel sebagai pemimpin pasar dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta dan market share 55 persen dari tiga operator selular terbesar Indonesia," papar Asli Brahmana, Corporate Secretary Telkomsel, Selasa (16/4/2013).

Dia menuturkan, pertumbuhan positif Telkomsel yang berkelanjutan tersebut menjadi pondasi yang kuat bagi Telkomsel dalam menghadapi kompetisi dalam industri telekomunikasi yang semakin ketat 2013 dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan.

"Seluruh aspek bertumbuh "double digit" dan melebihi rata rata industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12 persen mencapai Rp 54,5 triliun termasuk EBITDA tahun 2012 yang juga meningkat menjadi Rp 30,6 triliun tumbuh 11 persen," jelasnya.

Saat ini, Telkomsel merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbesar nomor enam di dunia. Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data dan digital bisnis.

Di antaranya dengan layanan yang mendukung less cash society seperti T Cash. Serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya. Dengan semangat berkarya tiada henti membangun negeri, sepanjang tahun 2012 Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G. Sehingga menggenapkan jumlah BTS 3G Telkomsel menjadi 15 ribu unit lebih. Saat ini, Telkomsel memiliki sekitar 54.297 BTS di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia, terlebih memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi operator pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE).

"Kepercayaan akan kualitas layanan Telkomsel telah mendapat pengakuan baik nasional maupun internasional dengan jumlah penghargaan mencapai lebih dari 100 buah dalam kurun waktu 18 tahun melayani Indonesia," jelasnya.

Selain itu, berbagai penghargaan juga ditorehkan antara lain Indonesian Mobile Service Provider of the Year (Asia Pasific) dari Frost & Sullivan, Best GSM Operator of the Year (Selular Magazine Award) dan bahkan mencatatkan rekor Highest Number of Video Competition Digital Upload (Penghargaan MURI Museum Indonesia). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kuatkan Layanan Broadband Telkomsel Pimpin Pasar Telekomunikasi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/kuatkan-layanan-broadband-telkomsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kuatkan Layanan Broadband Telkomsel Pimpin Pasar Telekomunikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kuatkan Layanan Broadband Telkomsel Pimpin Pasar Telekomunikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger