Mantan Calon Wali Kota Batam Tak Ingin Gagal Karena Ijazah

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 17 April 2013 12:30 WIB

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Mantan Calon Wali Kota Batam dari jalur independen, Insyah Fauzi mengaku kaget, fotonya terpampang di media saat mengikuti ujian paket C. Ia menyebut ikut ujian itu sebagai upaya mengantisipasi agar tidak terjadi  hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

"Terus terang saya akui, dulu sewaktu sekolah saya termasuk bandel, sehingga sering pindah-pindah sekolah, hingga tidak lulus SMA. Bahkan merasa bangga apabila menjadi jagoan di sekolah dulu. Namun seiring perkembangan waktu, saya mengikuti ujian persamaan dan mendapat ijazah. Saya sekolah di SMA Swabina Karya di Medan, namun, ketika saya mencalonkan diri maju sebagai calon wali kota dari jalur independen, ijazah saya dipermasalahkan. Untuk mengantisipasinya saya mengikuti ujian ini," kata Insyah, Selasa (16/4/2013).

"Saya tidak mau ketika saya mencalonkan diri, disebut tidak memiliki ijazah, makanya saya ikut ujian. Ini menjadi pembelajaran khususnya bagi  yang sudah tua, jangan sampai nanti dipermasalahkan, makanya saya ikut ujian," katanya.

"Ini langkah antisipasi, barangkali Tuhan memberi jalan sebagai pemimpin tentu tidak akan mengalami kendala lagi. Saya ambil hikmahnya saja, dan saya tidak malu walau mengikuti ujian paket, dan ini sebagai langkah antisipasi," katanya.

Ia menyebut dulu sudah tamat lewat  ujian persamaan. Tapi saat mendaftar sebagai calon wali kota, pihak Panwaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak meloloskannya.

"Saya tidak tahu apa alasan KPU tidak meloloskan  saya, namun informasi yang saya dapat karena saya tidak terdaftar di sekolah saya dulu. Ketika saya minta KPU mengeluarkan surat terkait hal itu tidak berani, tapi biarlah ini menjadi pembelajaran bagi saya  dan saya ambil hikmahnya," kata Insyah Fauzi.

Ia menyebut data data siswa saat itu gampang hilang karena saat itu nama hanya ditulis pakai pensil di buku induk, apalagi ini sudah lama tentu  banyak kendala. Berbeda dengan sekarang yang sudah zaman komputerisasi.

"Dengan ikut ujian itu menjadi pembelajaran juga bagi yang lain, paling tidak yang tua tua untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu mencalonkan diri," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Calon Wali Kota Batam Tak Ingin Gagal Karena Ijazah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/mantan-calon-wali-kota-batam-tak-ingin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Calon Wali Kota Batam Tak Ingin Gagal Karena Ijazah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Calon Wali Kota Batam Tak Ingin Gagal Karena Ijazah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger