Selalu Pendarahan Usai KB Suntik

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 4 April 2013 11:55 WIB

Pertanyaan:
 
Selalu Pendarahan Usai KB Suntik
 
Selamat pagi BKKBN, saya Mama Daffa ingin bertanya. Umur saya 30 tahun dan sudah memiliki tiga anak. Sejak anak ke-3 lahir 6 bulan yang lalu, saya ikut KB dengan suntik setiap 3 bulan. Tapi saya sering mengalami pendarahan cukup lama. Kata bidan, saya tidak cocok KB suntik. Apa saran dokter untuk masalah ini, karena saya sudah tidak ingin memiliki anak lagi.  Mohon penjelasannya?
Pengirim: Mama Daffa di Tanjungpinang +62857654xxxx
 
Jawaban:
 
Anda Disarankan Untuk Tubektomi
 
Terima kasih atas pertanyaannya. Mama Daffa di Tanjungpinang, KB suntik seperti KB jenis hormonal lainnya memang sering mengakibatkan perubahan pola haid dan cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Saat ini Anda sudah memiliki tiga anak dan berniat untuk tidak hamil lagi. Untuk menyikapi masalah ini, Anda disarankan menggunakan kontrasepsi mantap atau steril. Yaitu suatu metode ber-KB untuk mengakhiri kehamilan.
 
Caranya dengan mengikat dan memotong saluran telur atau dikenal tubektomi (MOW). Sedangkan bagi pria, saluran sperma diikat atau dipotong disebut vasektomi (MOP). Jadi zaman sekarang tidak hanya istri yang ber-KB tetapi suami juga bisa. Demikianlah penjelasan dari kami, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya. Salam Keluarga Berencana, dua anak sudah cukup.
 
dr Dhenok Maya Dewi
Staf Bidang Kesehatan BKKBN Kepri


Anda sedang membaca artikel tentang

Selalu Pendarahan Usai KB Suntik

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/selalu-pendarahan-usai-kb-suntik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Selalu Pendarahan Usai KB Suntik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Selalu Pendarahan Usai KB Suntik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger