Semoga Masjid di Perumahan Nadim Raya Segera Berdiri

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Rabu, 10 April 2013 05:30 WIB

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Warga Perumahan Nadim Raya Tahap I Batam hanya bisa berharap Pemko Batam bisa membantu membangun kembali masjid mereka secara utuh.

"Selama ini belum ada bantuan apapun. Kami membangun masjid ini secara swadaya masyarakat, mudah mudahanlah pak Wakil Wali Kota datang masjid kami ini bisa dibangun full," ujar Ketua Masjid Al Jamaah, Yayan.

Di bangunan masjid yang baru 20 persen itu, memang terlihat jelas kerusakan yang disebabkan angin puting beliung, terutama pada bagian atap yang terbuat dari asbes.

"Ini baru pondasi sih, baru tiangnya saja. Sejak tahun 2010 kami bangun bersama sama. Swadaya murni, belum ada bantuan. Kami mau di bangun full lah, bangun masjid kok tanggung tanggung," harapnya.

Saat itu Wakil Wali Kota Batam, Rudi yang datang dengan segenap SKPD mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menganalisa bantuan apa yang kira kira diberikan bagi para korban puting beliung.

"Saya sudah panggil kepala BAZ Batam, dan yang provinsi juga. Kami akan dudukan bersama dululah bersama assisten dua, apa bentuk bantuan kami. Inikan saya baru lihat masjid, kan nggak langsung saya putuskan. Analisa bersama tim dulu," kata Rudi.

Disinggung berapa lama kira kira proses pemberian bantuan, ia mengatakan kurang lebih satu minggu ke depan. "Dulu saja tak sampai seminggu putus. Cuma tiga harian. Sekarang seminggu lah, kasih kami waktu seminggu. Dananya dari pos anggaran dana darurat, tak ada dana lain," kata Rudi lagi.

Meski demikian, ia memperingatkan warga untuk terus waspada terhadap peristiwa ini. "Ini bukan lagi musim barat, harusnya nggak ada kejadian apa apa. Artinya ini kuasa Allah. Musim tak menentu, hati hati sajalah," katanya.

Ketua RT setempat, Renaldi menambahkan, peristiwa angin puting beliung ini bukan yang pertama kalinya terjadi di perumahan mereka. "Ini sudah yang kedua. Pertama cuma rumah saja, pada tahun 2010-an. Waktu itu masih tanggungan developer sih," ungkap Renaldi.

Dalam peninjauan korban puting beliung, ikut sejumlah kepala dinas, misalnya Kepala Dinas Sosial Raja Kamarulzaman, Kepala Bapedal Dendi Purnomo, Kasatpol PP Hendri, Assisten II Suzaeri, dan Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Semoga Masjid di Perumahan Nadim Raya Segera Berdiri

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/semoga-masjid-di-perumahan-nadim-raya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semoga Masjid di Perumahan Nadim Raya Segera Berdiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semoga Masjid di Perumahan Nadim Raya Segera Berdiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger