Wakil Wali Kota Rudi Datang, Mobil Siuman Langsung Menghilang

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 4 April 2013 12:34 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM

- Wakil Wali Kkota Batam, H Rudi SE MM kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Kabil, Batam, Rabu (3/4/2013).

Sidak dilakukan Rudi usai dari Tanjungpinang untuk menandatangani MoU bersama Menteri Perumahan Rakyat. Mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Rudi tampak terdiam sejenak sambil terduduk di dekat salah satu mesin pengisian bahan bakar solar non subsidi.

Sementara, di depannya tampak antrean panjang kendaraan roda empat yang menunggu datangnya bahan bakar jenis solar sejak pagi.

"Dari pukul 8 pagi, bahkan ada yang datang dari pukul 7 pagi. Bahkan, sudah ada yang sempat dorong.  Kami hanya ingin ada solar. Kejadian ini sudah seringkali bukan 1 hari aja. Tak nambang lah kami satu hari ini. Kalau macam ini kami pun bingung," keluh para pengemudi yang tampak berkumpul di tempat teduh sembari menunggu datangnya bahan bakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diketahui saat Rudi datang ke SPBU tersebut, beberapa mobil sedan yang berada di antrean depan mendadak langsung melarikan diri.

Padahal, mobil tersebut hanya tinggal mengisi bahan bakar kendaraannya. "Sekitar satu dua mobil sedan lah bang yang berada di depan mendadak kabur usai wawako datang. Tapi, tidak tahu mobil siluman apa bukan," ujar sumber tersebut.

Tidak hanya mengeluhkan lambatnya pasokan solar yang datang ke SPBU yang bernomor 14.294.746 tersebut. Beberapa pengemudi juga mengaku sering melihat adanya mobil yang mencurigakan mengisi bahan bakar di atas ambang wajar sesuai dengan batas atas yang telah disepakati.

"Semua pada nampak. Kadang menyelipkan uang dia dari bawah. Kendaraannya itu pakai kaca gelap. Biasa nongkrong agak jauh dari SPBU," ujar salah seorang pengemudi angkutan umum.  

Sementara itu, Hendri pengawas di SPBU tersebut membantah adanya kabar yang dikeluhkan oleh para sopir tersebut. "Kami tetap isi, tetapi sesuai kapasitas. Tidak pernah isi sampai tidak wajar begitu," ujarnya ketika dikonfirmasi Tribunnewsbatam sambil terlihat sibuk menelefon.

Hendri yang baru dua bulan bertugas di SPBU tersebut menuturkan, pelayanan dalam memberikan bahan bakar juga dilayani dalam bentuk jeriken. Ini dimaksudkan untuk melayani warga yang berada di sekitar pantai, terutama di wilayah Punggur yang berprofesi sebagai nelayan.      

"Jeriken sering isi di sini. Dengan syarat ada surat dari Disperindag. Tak pernah isi sampai tidak wajar begitu. Tapi, tidak tahu juga kalau yang sebelumnya," ucapnya kembali meyakinkan awak media.

Hendri menjelaskan, adapun pengiriman terakhir bahan bakar minyak jenis solar subsidi datang kemarin sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung habis pada pukul 13.30 dengan kuota 8 kiloliter.

"Schedulnya trip 3 hari ini datang, sekitar pukul 13.00 ini," ucapnya. Tidak lama berselang sekitar pukul 13.45. Mobil pembawa minyak dari Pertamina pun datang ke lokasi SPBU. Teriakan serta riuh para pengemudi yang menunggu sejak pagi pun bergemuruh saat mobil tersebut memasuki area SPBU. Para sopir yang tampak berteduh seketika langsung mengantre tertib menunggu giliran untuk mengisi bahan bakar minyak kendaraannya.

Dibagian lain, Rudi mengatakan saat ini sedikitnya sudah ada 4 SPBU yang menjual bahan bakar non subsidi. Hanya saja, kurang diminati masyarakat. "Kalau masyarakat menghendaki, bisa saja. Tapi kan harus melalui proses. Tidak hanya dari satu suara saja," ucapnya.

Dalam sidak tersebut, turut pula dihadiri oleh Camat Nongsa, serta  Kapolsek Nongsa. Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam juga melakukan inspeksi mendadak ke salah satu SPBU yang terdapat di wilayah Batuaji.

Dalam sidak tersebut, Rudi mengamankan satu unit mobil sedan yang mengantre dengan bagian tangki yang sudah dimodifikasi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wakil Wali Kota Rudi Datang, Mobil Siuman Langsung Menghilang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/04/wakil-wali-kota-rudi-datang-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wakil Wali Kota Rudi Datang, Mobil Siuman Langsung Menghilang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wakil Wali Kota Rudi Datang, Mobil Siuman Langsung Menghilang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger