Anambas Dapat Tambahan MPLIK

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 12.41

Tribun Batam - Kamis, 2 Mei 2013 18:22 WIB

Laporan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNBATAM, ANAMBAS

- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus menggenjot upaya mengatasi kesenjangan informasi dan infrastruktur Teknologi informasi dan Komunikasi, melalui beberapa program yang difokuskan pada wilayah-wilayah minim fasilitas telekomunikasi di KKA.
Salah satunya program Desa Informasi, Warung Informasi Masyarakat (WIM) hingga mengadakan beberapa kendaraan pusat pelayanan internet di setiap kecamatan.

Dan saat ini telah ada dua unit yang ditempatkan di kecamatan Jemaja dan Kecamatan Palmatak. Dan pada tahun 2013, KKA mendapatkan bantuan dari Telkom berupa satu unit Mobil Pusat Pelayanan Internet Kecamatan (MPLIK).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas, Khairul Syahadat kepada Tribun diatas pesawat menuju Tarempa, Selasa(30/4) siang.

Ia juga mengatakan dengan adanya kendaraan ini, maka Kabupaten Kepulauan Anambas telah memiliki 3 unit mobil telekomunikasi yang ditempatkan di tiga kecamatan.

"Yang dua unit sudah kita tempatkan di Jemaja dan Palmatak, sedangkan yang bantuan dari Telkom ini nantinya akan kita tempatkan di Kecamatan Siantan. Namun penyerahan tersebut masih menunggu kelengkapan surat-surat administrasi dari pihak Telkom," ungkap Khairul.

Khairul juga mengatakan MPLIK merupakan sebuah kendaraan yang diibaratkan sebagai warung internet berjalan, yang pengoperasiannya di subsidi dari Pemerintah. Dimana didalam mobil tersebut terdapat beberapa fasilitas perangkat yang bisa digunakan untuk 'berseluncur ' di dunia maya.

"mobil ini dirancang untuk menampung seluruh paket yang berisi VSAT (1,2 m), Notebook, server, UPS, DVD player, TV LCD, dan "Genset" untuk menyediakan listrik. Kemudian mplik dapat melayani seluruh kabupaten dengan mobilitas terbatas. memungkinkan layanan ini dapat digunakan oleh sekolah atau instansi pemerintah di kabupaten," ungkapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anambas Dapat Tambahan MPLIK

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/05/anambas-dapat-tambahan-mplik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anambas Dapat Tambahan MPLIK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anambas Dapat Tambahan MPLIK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger