Insentif Guru Ngaji Bakal Naik

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Sarih

KARIMUN, TRIBUN - Kesejahteraan para ustaz dan ustazah yang mengajar mengaji di Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Karimun, Kepri menjadi perhatian Bupati Nurdin Basirun. Di depan ratusan guru ngaji, Nurdin menyampaikan rencana peningkatan pendapatan para pendidik.

Rencana ini disampaikannya saat memberi sambutan acara wisuda dan khataman alquran DTA Aisyiyah Kecamatan Karimun, di Gedung Rumpun Melayu Bersatu (RMB) kemarin. Bukti keseriusannya, Nurdin menyampaikan rencananya itu dengan meminta langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Sudarmadi agar menindaklanjutinya.

"Saya mendengar gaji para guru ngaji kita, termasuk juga ibu-ibu kita di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menerima insentif hanya Rp 300 ribu atau atau Rp 200 ribu per bulan. Saya sampaikan ke Dinas Pendidikan agar diprogramkan untuk kesejahteraan mereka. Ini ucapan terima kasih kita," kata Nurdin.

Nurdin mengatakan saat ini pendidikan anak-anak sejak usia dini menjadi perhatiannya juga selain perhatiannya di bidang lainnya. Sudah seharusnya pengetahuan agama di usia dini terus ditingkatkan.

"Karena hal itu menjadi landasan di Kabupaten Karimun yakni alquran dan sunnah," tambahnya.

Nurdin mengakui bahwa kondisi saat ini masyarakat sangat berat dengan biaya pendidikan cukup mahal. Hanya saja apapun bentuk kesulitan itu, pendidikan agama bagi anak, menurutnya, sangat penting.
 
"Seberat apapun hidup dan kehidupan ekonomi kita, masyarakat kita harus sadar bahwa pendidikan yang bagus itu tetap harus didapatkan. Tak heran orang berani bayar mahal untuk dapat itu," ungkapnya.
 
Atas dasar itu Nurdin kembali menegaskan bahwa orang tua jangan terlalu berhitung untuk kebutuhan pendidikan agama anaknya. "Jangan lah sampai untuk bayar biaya sekolah mahal sanggup, tapi untuk biaya mengaji anak Rp 50 ribu sebulan misalnya masih hitung-hitungan," tambahnya.  
 
Usai sambutannya, Nurdin menggelar prosesi wisuda para santri. Acara wisuda ini diikuti sebanyak 46 santri yang telah menamatkan bacaan iqra enam. Sedangkan santri yang khataman alquran sebanyak 21 orang yang telah menamatkan pembacaan ayat suci hingga 30 juz.


Anda sedang membaca artikel tentang

Insentif Guru Ngaji Bakal Naik

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/insentif-guru-ngaji-bakal-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Insentif Guru Ngaji Bakal Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Insentif Guru Ngaji Bakal Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger