Laskar Merah Putih Bagikan 5.000 Masker Gratis

Written By Unknown on Senin, 24 Juni 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Gerakan pembagian masker secara cuma-cuma kembali berdatangan. Kali ini, organisasi Laskar Merah Putih membagi-bagikan 5.000 pieces masker penutup hidung dan mulut sebagai tanda keprihatinan sekaligus demonstrasi kepada pemerintah yang tak kunjung menyelesaikan persoalan kabut asap di Batam.

Ketua Laskar Merah Putih Batam, Budi Mardianto menyebutkan, pihaknya pun sangat menyayangkan adanya informasi bahwa keadaan kualitas udara di Batam saat ini masih di ambang normal.

"Ini sangat ironis, saya baru baca tadi di koran, menurut mereka (pemerintah) kondisi masih ambang batas normal. Kalau seperti ini saja sudah banyak korban, dan negara tetangga kita sudah teriak-teriak dan komplain bagaimana nantinya," ujar dia, Sabtu (22/6/2013).

Sebagai sesama masyarakat yang baik, Laskar Merah Putih pun ikut melibatkan pelajar-pelajar dan generasi muda dalam pembagian masker tersebut.

"Supaya mereka (pemuda laskar pelangi) bisa melihat, dan peduli. Apalagi mereka sudah merasakan sendiri juga. Di Rumah Sakit pun katanya sudah ada korban penyakit tenggorokan dan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) akibat kabut asap ini. Dengan begini, kami juga ingin ada pencerahan kepada masyarakat supaya mengantisipasi," tambah Budi yang ikut di dampingi pengurus laskar pelangi lainnya, yakni Endra Mayendra, Wan Darmayana, Musliadi, dan Munir.

Turun sebanyak 60 an orang, 5.000 masker tersebut dibagi-bagikan di beberapa titik, mulai dari Sekupang, Batuaji, Simpang Panbil, Simpang Kabil dan banyak lagi.

"Di Batuaji saja ada dua titik, pertama di simpang aviari dan kedua simpang basecamp," tukasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Laskar Merah Putih Bagikan 5.000 Masker Gratis

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/laskar-merah-putih-bagikan-5000-masker.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laskar Merah Putih Bagikan 5.000 Masker Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laskar Merah Putih Bagikan 5.000 Masker Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger