Makodim 0317 dan PMI Selenggarakan Donor Darah

Written By Unknown on Senin, 24 Juni 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Sarih

KARIMUN, TRIBUN - Peringatan HUT ke-63 Kodam I Bukit Barisan dilakukan jajaran Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0317 Tanjungbalai Karimun mengadakan kegiatan donor darah.  Sebanyak 27 kantong darah terkumpul dari kegiatan itu.

Diikuti perwira dan prajurit di jajaran Kodim, kegiatan juga diikuti belasan anggota prajurit TNI lainnya  dari Kompi B Yonif 134/TS Subdenpom 1/3-5 Tanjungbalai Karimun, gerakan muda Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Karimun dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Karimun.

Sebelum donor berlangsung Letkol Inf Edi Nurhabad, Komandan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun mengatakan, kegiatan donor darah sangat berguna bagi kemanusiaan. "Setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan nyawa manusia lainnya," katanya, kemarin.
 
Edi juga mengingatkan prajurit TNI agar selalu menjaga kesehatannya. "Dengan tubuh yang sehat, maka tentu saja darah yang kita didonorkan juga akan sehat dan bermanfaat. Sehingga begitu ada masyarakat butuh darah bisa langsung disalurkan kepada masyarakat," imbuh Edi.

Ketua PMI Cabang Karimun JB Walianto atau kerap disapa Ongah menyambut baik kegiatan tersebut. Dia juga berharap seluruh institusi yang ada di Kabupaten Karimun, baik itu organinasi massa, LSM atau lembaga lainnya untuk dapat melaksanakan kegiatan donor darah.
 
Harapan Ongah sangat besar mengingat stok darah di PMI Kabupaten Karimun kerap mengalami kekosongan. "kebutuhan darah di Kabupaten Karimun per bulannya lebih dari 400 kantong. Permintaan darah meningkat karena banyak pasien seperti ibu hamil yang mengalami keguguran mulai banyak," paparnya.

Harapannya juga didasarkan pada kenyataan tingginya kebutuhan darah namun tidak seimbang dengan persediaan darah yang ada dari PMI. "Kadang kami terpaksa memprioritaskan pasien darurat saja," ungkapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Makodim 0317 dan PMI Selenggarakan Donor Darah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/06/makodim-0317-dan-pmi-selenggarakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makodim 0317 dan PMI Selenggarakan Donor Darah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makodim 0317 dan PMI Selenggarakan Donor Darah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger