468 TKI Bermasalah Dipulangkan Lewat Kijang

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Ikhsan

BINTAN, TRIBUN - Deportasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah meningkat pekan ini. Sebanyak 468 orang TKI bermasalah dipulangkan lewat pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (12/7/2013) pagi.

Para TKI bermasalah ini dipulangkan dengan KM Lambelu pukul 09.00 WIB. Mereka diangkut dari Kota Tanjungpinang ke Kijang pukul 06.00 WIB. Dari 468 orang ini terdiri dari 373 pria, 89 wanita, 1 orang anak-anak dan 5 orang balita.

Kesemuanya sempat ditampung dari dua lokasi yakni Posko Penanggulangan TKI Bermasalah di Jalan Transito Batu 8, dan Rumah Perlindungan Trauma Centre (RPTC) Km. 14 Senggarang.

Mereka dipulangkan Pemerintah Negara Malaysia ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Di sini mereka ditampung sementara didata dan kemudian dipulangkan melalui Kijang ke daerah masing-masing.

Sony Sartika Praga, Korlap Satgas Penanganan TKI-Bermasalah, Dinsos Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri mengaku pekan ini merupakan pemulangan kedua.

"Pemulangan kalau dilihat dari data saja, ada peningkatan. Saat ini saja 400-an orang. Awal minggu kami pulangkan 300-an," ujar Soni.

Kebanyakan para TKI ini terjaring razia di Malaysia karena penyalahgunaan visa, masa izin tinggal sudah habis dan ada TKI yang tidak ada dokumen sama sekali. Bahkan ada yang mengaku ditipu tekong hingga agen penyalur TKI.


Anda sedang membaca artikel tentang

468 TKI Bermasalah Dipulangkan Lewat Kijang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/468-tki-bermasalah-dipulangkan-lewat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

468 TKI Bermasalah Dipulangkan Lewat Kijang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

468 TKI Bermasalah Dipulangkan Lewat Kijang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger