Budidaya Udang Kurang Diminati

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Ikhsan
 
BINTAN, TRIBUN - Kendati sangat menjanjikan, rupanya usaha budidaya udang di Kabupaten Bintan, Kepri, tak begitu dilirik lembaga perbankan.

Padahal, permintaan pasar cukup tinggi. Usahawan budidaya udang Bintan, Ady Indra Pawennari menyebutkan, untuk Kota Tanjungpinang saja, kebutuhan udang sekitar 3 ton per hari

"Selama ini, pasokan udang di Tanjungpinang disuplai dari Malaysia melalui jalur perdagangan gelap," ujar Ady yang merupakan Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Kharisma Bintan ini, kepada BNews (Tribun Network), Senin (29/7/2013).

Ia mengatakan, karena udang importansi udang berdasarkan keputusan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Perdagangan, keberadaan usaha budidaya udang di Kabupaten Bintan hendaknya dijadikan sebagai kawasan penyanggah perikanan untuk wilayah Kepri.

"Ketika gelombang laut tidak bersahabat, nelayan tak bisa melaut, maka budidaya perikanan salah satu solusinya. Setidaknya hal ini dapat menetralisir harga ikan di pasar akibat kelangkaan pada saat nelayan tangkap tak bisa melaut," terangnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Budidaya Udang Kurang Diminati

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/budidaya-udang-kurang-diminati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Budidaya Udang Kurang Diminati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Budidaya Udang Kurang Diminati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger