Delapan Rumah di Punggur Batam Hangus Terbakar

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-Warga RT 01, RW 02 Kampung Tua Telaga Punggur, Batam Kepri yang sedang mengerjakan salat tarwih langsung berlarian ikut memadamkan api yang menghanguskan delapan ruamah, sekitar pukul 20.30 WIB, Senin (15/7/2013). Suasana panik pun terlihat saat kobaran api terus membesar dan barang berharga pun tidak bisa diselamatkan.

Kobaran api yang menghanguskan delapan rumah milik warga RT 01/RW 01 Kampung Tua Telaga Punggur diduga berasal dari rumah milik Boy, pedagang nasi di kampung. Hal itu seperti terucap dari bibir Syamsudin, ketua RT 01 yang melihat langsung peristiwa tersebut.

"Dari rumah pak Boy nih lah. Rumah die nih kayu semua, makanya dah habislah. Setengah sembilan tadi, lagi sholat taraweh semua," ucap Syamsudin.

Menurutnya, saat kejadian berlaku, pemilik rumah yang sehari-hari menjual soto itu berada di dalam rumah. Meski begitu, Boy pun tak sempat lagi menyelamatkan apapun kala itu.

"Pemilik rumahnya ada, die sempat keluar. Lepas tuh masuk lagi, tapi macam tak bisa melakukan penyelamatan. Makanya die keluar lagilah," ceritanya lagi.

Melihat kobaran api yang semakin membesar, kata Syamsudin masing-masing pemilik rumah hanya bisa berlari keluar. Sedikit dari mereka yang bisa menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

"Api besar, orang-orang sudah di luar rumah semua lah. Itu mantu pak Wimeng aje yang untung bise bawa keluar Alphardnya. Dah sibuk die cari-cari kunci mobil tuh, malah parkir di dalam ruko. Yang lain mana
ada lagi bisa bawa apa-apa, cepat habis rumah dari kayu semua. Yang dari beton ini ajalah sisa, pelantar masing-masing belakang rumah pun dah habis semua," tambah Syamsudin.

Menurutnya, peristiwa kebakaran di kampung Telaga Punggur itu bukanlah yang pertama kalinya. Sekitar lima belas tahun lalu, peristiwa serupa juga pernah terjadi di salah satu rumah warga yang rata-rata
berprofesi sebagai pedagang itu.

"Dulu tuh gudang si Ay pun pernah terbakar. Tapi cuma tempat die seorang," tukas Syamsudin


Anda sedang membaca artikel tentang

Delapan Rumah di Punggur Batam Hangus Terbakar

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/delapan-rumah-di-punggur-batam-hangus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Delapan Rumah di Punggur Batam Hangus Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Delapan Rumah di Punggur Batam Hangus Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger