Kantor Pengiriman Paket Banjir Pemesan

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Farid Khoiruddin

BATAM, TRIBUN - Jasa pengiriman paket barang kebanjiran order pengiriman paket ke seluruh wilayah Indonesia menjelang lebaran.

Yuni Astuti, sales marketing jasa pengiriman barang JNE Cabang Batam mengatakan bahwa hal ini didominasi oleh paket dengan isi barang berupa pakaian dan aksesorisnya.

Ia mengatakan, bahwa terdapat peningkatan pada awal Ramadan dan menjelang hari raya.

"Mungkin kemrin ada penyesuaian tarif di bulan Juni, jadi terdapat impact. Sebenarnya peningkatan tidak terlalu drastis atau signifikan, tidak seperti pada tahun yg lalu," tuturnya kepada Tribun, Jumat (26/7/2013) sore.

Menurutnya, kenaikan biasa terjadi pada saat dua minggu menjelang lebaran hingga mencapai 40 persen, tetapi sampai saat ini belum terjadi kenaikkan yang berarti.

Untuk penyesuaian tarif, tarif flett atau sama diberlakukan untuk kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) dan Jogsemar (Jogja dan Semarang).

"Dari data dapat dihitung mencapai 17,5 persen tetapi tidak semua rute terjadi kenaikan tarif, ada beberapa area timur yang akses jalurnya cukup mudah justru malah terjadi penurunan tarif," tambahnya.

Pada pengiriman dengan tujuan Jakarta untuk penyesuaian tarif terjadi pada bulan April lalu, sedangkan untuk cabang lain terjadi penyesuaian tarif pada awal bulan Juni.

Di Batam, kantor cabang JNE terletak di Tiban Centre. Selain itu, terdapat tiga kantor perwakilan yaitu di Batam Centre, Batuaji, dan Tanjung Balai Karimun.

Untuk JNE sendiri, per 17 Juni sudah memberlakukan pelayanan 24 jam khusus kantor cabang di Tiban Centre, yang pada awalnya tutup pada pukul 22.00 WIB.

Menurut Yuni, pihaknya selalu melakukan pengecekan di setiap barang agar semua berjalan sesuai aturan dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami selalu melakukan pengecekan, jika barang tersebut banyak atau barang yang berbeda selain pakaian, maka harus disertai invoice," ujarnya.

Pihaknya juga tidak menentukan aturan limit, sehingga setiap barang akan dicek sesuai aturan yang ada serta diukur melalui volume dan kapasitas barang.

"Kita akan bandingkan antara berat aktual yaitu berat yang ditimbang dan berat volumetrik. Kalau barang besar tapi ringan, ada perhitungan untuk charge untuk tarif berdasarkan volumetrik dari barang tersebut. Kami akan bandingkan, mana yang besar maka itu yang kami pakai untuk menentukan tarif," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kantor Pengiriman Paket Banjir Pemesan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/kantor-pengiriman-paket-banjir-pemesan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kantor Pengiriman Paket Banjir Pemesan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kantor Pengiriman Paket Banjir Pemesan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger