Penarikan Uang ATM Capai Rp 7,5 Miliar

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 12.41

Laporan TribunnewsBatam, Abdul Rahman Mawazi

LINGGA, TRIBUN - Selama bulan Ramadan, penarikan uang tunai melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, mencapai Rp 7,5 miliar.

Antrean pengambilan uang di ATM itu selalu ramai oleh nasabah. Baik nasabah Bank Riau Kepri maupun nasabah bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Pemimpin Seksi Konsumer dan Mikro Bank Riau Kepri Unit Cabang Dabo Singkep, Dedy Syamsurizal, mengatakan, pada awal Ramadan terjadi peningkatan penarikan tunai oleh warga seiring dengan adanya pencairan insentif dari pemerintah.

Hal itu, kata dia, yang membuat jumlah penarik mengalami antrean.
 
"Sampai saat ini, sudah Rp 7,5 miliar uang yang ditarik dari ATM. ATM pun sempat gangguan karena tingginya warga yang menarik," katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2013).
 
Tidak hanya saat itu, hingga saat ini pun penarik melalui ATM itu selalu terlihat antre. Apalagi menjelang akhir pekan.

Dari pantauan Bintannews (Tribun Network) pada Jumat (26/7/2013) sejumlah warga pun tampak masih mengantre. Di antara mereka mengaku menarik uang untuk kebutuhan menjelang lebaran.
 
Sebab itu, sering kali terjadi gangguan pada layanan ATM, khususnya untuk layanan dari jaringan ATM Bersama.

Hal itu, lanjut Dedy, tidak bisa dihindari sebab bisa jadi yang gangguan itu berasal dari bank lain milik warga. Ia pun meminta pengertian warga apabila gangguan itu terjadi.
 
"Namanya juga mesin buatan manusia, tentau ada batas kemampuannya juga. Makanya terkadang kalalu sudah kebanyakan yang menarik, terjadi error. Kami selelu berusaha memberikan layanan terbaik kepada warga," kata Pimpinan Bank Riau Kepri unit cabang Dabo, Hanafie.
 
Sedangkan untuk penarikan tunai melalui teller, tambah Dedy, sudah mencapai Rp 6 miliar selama Ramadan. Sedangkan setoran warga, baik untuk menabung maupun transaksi kiriman mencapai Rp 4 miliar.

Tingginya penarikan tersebut, katanya, tidak lepas juga dari adanya beberapa pencairan untuk proyek dari pemerintahan yang melalui rekening Bank Riau Kepri.
 
Dedy menambahkan, pihaknya juga selalu menyiagakan petugas untuk mengatasi bila terjadi gangguan pada ATM. Bahkan, untuk persiapan menjelang lebaran nanti, ada beberapa pejabat di lingkungan Bank Riau Kepri yang akan piket untuk mengawasi ketersediaan uang dalam ATM.
 
"Biasanya, sepekan menjelang lebaran penarikan lebih banyak lagi. Bahkan, bisa dua hari sekali kami harus mengisi lagi ATM itu," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penarikan Uang ATM Capai Rp 7,5 Miliar

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/penarikan-uang-atm-capai-rp-75-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penarikan Uang ATM Capai Rp 7,5 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penarikan Uang ATM Capai Rp 7,5 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger