Program Infak Seribu Terkumpul Rp 1 Juta

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 12.41

Program Infak Seribu Terkumpul Rp 1 Juta

Tribunnewsbatam.com/Abdul Rahman Mawazi

Remaja Masjid Az Zulfa saat melakukan penghitungan uang yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan Infak Seribu. Dana terebut akan disalurkan kepada anak yatim dan piatu, fakir miskin, serta orang-orang jompo di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri. 

Laporan Tribunnews Batam, Abdul Rahman Mawazi

LINGGA, TRIBUN - Remaja Masjid Az Zulfa di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, menggalang infak dari warga di simpang Az Zulfa.

Mereka berpanas-panasan dengan membawa kardus yang bertulisan infak tersebut sembari menyodorkan kepada setiap pengendara yang berhenti di traffic light (lampu merah).

Beberapa warga pun merogoh kocek dan memasukkan sejumlah uang ke dalam kardus itu. Kegiatan yang baru dimulai usai salat Jumat (26/7/2013) itu pun mampu mengumpulkan dana hingga Rp 1 juta lebih.

Menurut Dino, banyak para dermawan yang menyumbangkan uangnya lebih besar dari nama kegiatan itu, Infak Seribu. Bahkan ada seorang pengendara dermawan yang rela menyumbang Rp 100 ribu.
 
"Alhamdulillah. Terkumpul sekitar Rp 1 jutaan," kata Dino, ketika ditemui di sekretariat Remaja Masjid Az Zulfa di lingkungan Masjid Az Zulfa.

Mereka baru berhenti memungut derma setelah lampu taffic light itu berubah menjadi lampu kuning semua.
 
Dino menerangkan, hasil derma itu nantinya akan disalurkan kepada anak yatim dan piatu, fakir miskin, dan orang-orang jompo yang ada di Dabo Singkep.

Penyaluran akan dilakukan dalam waktu dekat untuk tahap pertama. Program Infak Seribu, katanya, masih akan dilanjutkan hingga setelah Ramadan.
 
"Program ini jalan terus. Kami melakukan pungutan hanya pada setiap hari Jumat saja. Selebihnya kami tidak melakukan pemungutan. Yang setelah ini, akan kami salurkan tiga bulan kemudian," ujarnya lagi.
 
Selain menggalang derma, mereka juga akan melakukan zikir dan istighosah bersama dengan remaja dan masyarakat umum di Masjid Az Zulfa pada Minggu (28/7/2013). Ia pun mengajak masyarakat untuk datang pada kegiatan itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Program Infak Seribu Terkumpul Rp 1 Juta

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/program-infak-seribu-terkumpul-rp-1-juta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Program Infak Seribu Terkumpul Rp 1 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Program Infak Seribu Terkumpul Rp 1 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger