Lulu dan Nunu Pengaruhi Wanita Muslimah

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

BATAM, TRIBUN - Suasana seafood restauran D'cost Mega mall, Batam Center, tampak diramaikan oleh wanita berhijab. Mereka sedang asyik menyaksikan tutorial hijab yang dipandu oleh Nunu dan Lulu Elhasbu, dua kakak beradik yang dikenal sebagai model muslimah nasional.

Keduanya merupakan Pengurus Hijabers Community sekaligus pemilik dan Perancang Elhasbu Clothing Line. Mereka berdua sudah tiga kali diundang ke Batam untuk memberikan talkshow. Namun, memenuhi undangan Hijaber Batam menjadi pertama kalinya bagi Lulu dan Nunu.

"Saya menilai Hijaber Batam sebagai komunitas hijab yang aktif menyelenggarakan kegiatan. Seperti hijaber mampu menghidupkan hijab di Batam dan sekaligus memengaruhi gaya berhijab wanita negara tetangga seperti Singapura dengan berbagai macam gaya hijab yang berkembang," jelasnya, Sabtu (20/7/2013).

Dalam acara itu, Lulu bersama adiknya langsung memberikan tutorial berhijab versinya. Sebagai desainer yang bersifat universal, Lulu juga fokus pada desain hijab sehingga banyak model-model hijab menarik yang disharingnya. Dalam kegiatan itu Lulu berharap fashion hijab bisa menjadi contoh wanita muslimah.

"Dengan berhijab kita ingin memberi contoh dan mengajak wanita muslim lain untuk mencobanya. Berhijab juga bisa gaya dan bisa disesuaikan dengan momen, misalnya untuk yang mau cepat bisa menggunakan hijab yang simpel tanpa menggunakan pentul," jelas Lulu.

Lulu bangga saat ini mulai banyak wanita atau anak muda yang berhijab. Karena dengan berhijab menurut Lulu wanita terlihat cantik dan otomatis cantik karakternya.

"Manusia tidak ada yang sempurna, dengan berhijabpun kita kadang melakukan kesalahan. Akan tetapi, sebaliknya setelah berjilbab pasti kita mencoba menjaga sikap, kita jadi malu dengan jilbab sendiri jika berbuat salah,"kata Lulu.

Rani, salah satu peserta sparkling Ramadan mengaku tertarik dengan acara tersebut. Meskipun masih menggunakan jibab bermodel simpel, dia ingin mencoba model hijab dengan model dan pemakaian yang lebih simpel juga.

"Saya suka mengikuti acara-acara seperti ini, memang pemakaian jilbab saya masih biasa. Tapi pernah mencobakan model hijab hanya saja saya makainya tergantung suasana," ujar wanita yang baru pindah dari Bekasi ini.

Indri, ketua hijaber Batam mengatakan setiap kegiatan hijaber sangat terbuka dan bisa diikuti oleh wanita berhijab.

"Ya kalau ada acara gabung saja, gak harus memakai syarat jilbabnya harus bergaya, tujuan kami adalah silaturahmi dengan visi berdakwah," kata Indri.

Kegiatan hijab tutorial bukan pertama kali diadakan oleh Hijaber Batam. Sebelumnya, Hijaber pernah mengundang beberapa desiner hijab ternama, di antaranya Dian Pelangi.

Kegiatan yang dibuka dari pukul 15.00 WIB. Selain acara ini, ada kegiatan menarik lainnya seperti kegiatan bazar baju muslimah, hijabcoustic by HsbVoice, Charity hingga ditutup dengan kegiatan berbuka.

Sparkling Ramadan Hijaber Batam terselenggara atas kerja sama dengan Cimb Niaga Syariah yang pada pertengahan acara ikut memberikan doorprize.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lulu dan Nunu Pengaruhi Wanita Muslimah

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/lulu-dan-nunu-pengaruhi-wanita-muslimah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lulu dan Nunu Pengaruhi Wanita Muslimah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lulu dan Nunu Pengaruhi Wanita Muslimah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger