Polsek Lubuk Baja Tutup Tiga Lokasi

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Jajaran Polsek Lubuk Baja dan Polresta Barelang, Batam, melakukan pengecekan ke sejumlah titik gelanggang permainan (gelper) yang diduga mengandung unsur judi. Gelper yang diperiksa di kawasan Nagoya, Penuin, dan sekitarnya, Rabu (24/7/2013).

Dari pengecekan itu, jajaran Polsek Lubuk Baja dan Satreskrim Polresta Barelang melakukan teguran kepada pemilik di tiga lokasi gelper. Yakni mereka yang beroperasi di Nagoya Hill Mall dan Penuin, yakni BCS mall.

Informasi yang berhasil dikembangkan Tribun di lapangan, adapun tiga titik lokasi gelper tersebut di antaranya dua titik di kawasan Nagoya Hill dan satu titik di kawasan BCS mall. Namun nama gelper tersebut belum diketahui.

Meski melanggar, jajaran Polsek Lubuk Baja dan Satreskrim Polresta Barelang sama sekali tidak melakukan penyegelan. Kapolsek Lubuk Baja, Batam, Kompol Aris Rusdiyanto membenarkan atas tindakan tersebut.

Ia menyebutkan, pengecekan dan penutupan itu dilakukan karena sampai saat ini belum ada izin resmi dari Pemko Batam terhadap operasional arena gelper.

Adapun tiga arena gelper yang ditutup, dua di antaranya di lokasi pusat perbelanjaan Nagoya Hill dan satunya di lokasi pusat perbelanjaan BCS mall.

Ketiga arena gelper itu kedapatan beroperasi sejak Selasa (24/7/2013) kemarin, dalam razia polisi ditemukan mesin ketangkasan dewasa dan anak-anak di ketiga arena tersebut.

"Razia dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Khairil Akbar dan langsung melakukan penutupan yang terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam," ujar Aris Rusdiyanto.

Aris mengaku pengecekan dan penutupan tersebut dilakukan Rabu (24/7/2013) siang. "Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Kadisparbud Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi," tegas Aris.

Menurutnya, langkah ini diambil sebab hingga saat ini belum ada izin resmi dari Pemko Batam untuk beroperasinya arena gelper. Sebab sekarang ini Disparbud Kota Batam sedang melakukan verifikasi kepada arena gelper dan mesin-mesin ketangkasan tersebut.

"Kami mendapat informasi ketiga lokasi gelper itu buka sejak Selasa kemarin, tak ingin kecolongan dan dianggap ada pembiaran makanya langsung kami tutup," kata Aris.

Kasus ini, lanjut Aris, akan terus dikoordinasikan pihaknya kepada instansi terkait untuk penanganan kasusnya dan akan terus melakukan pengawasan terhadap arena gelper yang ada di wilayah Lubuk Baja sampai ada keputusan tentang izin operasinya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polsek Lubuk Baja Tutup Tiga Lokasi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/07/polsek-lubuk-baja-tutup-tiga-lokasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polsek Lubuk Baja Tutup Tiga Lokasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polsek Lubuk Baja Tutup Tiga Lokasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger