Kita Harus Selektif Memilih Investasi

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

BATAM, TRIBUN - Investasi saham bodong atau pasar modal fiktif di Batam dan Kepri beberapa waktu lalu menggeliat. hal ini membuat Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Batam menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bersama Tribun Batam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Marco Poetra Kawet, Head of Capital Market Information Centre Batam Marketing Division didampingi Muhammad Santoso SE, Sekretaris Umum MES Batam mengatakan, BEI cabang Batam terus memberikan program sosialisasi pasar modal dan investasi yang aman.

Selain Bursa efek, sosialisasi juga menggandeng MES untuk memperkenalkan pasar modal berbasis syariah.   

"Program utama kita terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat berupa edukasi workshop dan seminar tentang saham yang resmi dan aman, agar masyarakat bisa selektif dalam menentukan investasi," jelas Marco Petra Kawet saat berkunjung ke redaksi Tribun Batam, Selasa (20/8/2013).

Menurutnya, saat ini masyarakat banyak yang belum sadar dan kurang paham dengan memilih pasar modal yang aman. Kesempatan ini, BEI bersama MES juga serentak memberikan sosialisasi di beberapa kota di Indonesia

"MES juga sangat membantu dalam sosialisasi ini," lanjut dia.

Muhammad Santoso, Sekretaris Umum MES Batam mengatakan, untuk lebih memudahkan masyarakat dalam menentukan pilihan pasar modal bisa memilih pasar modal berbasis syariah. Pasalnya, syariah saat ini sudah jadi kebutuhan bahkan sudah jadi pilihan sejak dikeluarkannya fatwa syariah 2011 lalu.

"Pasar modal berbasis syariah saat ini sudah jadi kebutuhan masyarakat untuk berinvestasi dan bisa jadi pilihan tepat," ujar Muhammad Santoso.

Selain itu, kehadiran MES sejak dikeluarkannya fatwa dari MUI 2011 silam sangat membantu dalam menentukan berinvestasi. Khususnya investasi dalam lingkup syariah.

Sementara, B Richard Nainggolan Wapimred Tribun Batam menyambut baik adanya sosialisasi mengenai pasar modal di Batam apalagi saat ini pilihan berinvestasi juga tersedia banyak pilihan selain dari BEI, juga ada berbasyis syariah.

"Kita sangat mendukung dari program Sosialisasi dari Bursa Efek Indonesia cabang Batam dan MES untuk memperkenalkan pasar modal atau investasi yang aman ke masyarakat," tutup Richard.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kita Harus Selektif Memilih Investasi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/kita-harus-selektif-memilih-investasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kita Harus Selektif Memilih Investasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kita Harus Selektif Memilih Investasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger