Panitia Siapkan Hadiah Jutaan Untuk Fotografi

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Panitia halal bihalal Punggowo Batam menyediakan hadiah bernilai jutaan rupiah untuk pemenang lomba fotografi yang berlangsung di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (1/9/2013) mendatang.

Lomba fotografi untuk umum itu mengangkat tema "traditional art" dengan obyek pelaksanaan halal bihalal warga Jawa yang rencananya akan digelar dengan menyertakan tidak kurang dari 27 grup kesenian daerah Jawa. Di arena out door beragam kesenian akan tampil menghibur warga.

"Setidaknya ada 27 grup kesenian yang sudah siap tampil, ada jaranan, kuda lumping, rontek, reok, jathilan, dan lain-lain. Kesenian-kesenian tradisional itu merupakan kesenian dari paguyuban-paguyuban yang ada di Batam," kata Humas acara Halal Bihalal Punggowo Bagong Sastranegara, Kamis (29/8/2013).

Untuk teknis pelaksanaan lomba fotografi, dijelaskan Bagong, para peserta bebas mengambil obyek gambar di arena acara. Peserta, baik pemula hingga profesional, wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada panitia.

Sebab nantinya pendaftar akan diberikan ID khusus yang diharapkan memermudah aktivitas pemotretan tersebut. Pendaftaran bisa dilakukan di lokasi acara pada hari Minggu tersebut.

Hingga kemarin, tidak kurang dari 30 peserta telah terdaftar. Salah satu hal yang menarik, sejumlah komunitas fotografi telah menyatakan partisipasinya. Bahkan komunitas fotografi MC Dermott yang kebanyakan para bule juga siap ambil bagian.

Untuk peliputan secara umum, komunitas hellycam Batam juga bakal mengoperasikan enam pesawat dalam kegiatan akbar yang rencananya dimulai pukul 12.00 WIB dengan undangan 50 ribu orang itu.

Carik Punggowo, Ir Sulistyana menjelaskan, acara halal bihalal kali ini juga bakal dihadiri warga Jawa dari luar Batam. Misalnya warga di Tanjungpinang, Karimun, Tanjungbatu, Anambas, Natuna, dan lain-lain yang tergabung dalam Paguyuban Among Mitro.

"Mereka akan menyewa kapal untuk datang ke Batam. Mereka antusias karena ini menjadi ajang silaturahmi, seperti suasana di kampung," kata Sulistyana.

Acara di dalam panggung in door akan disemarakkan oleh artis campursari Didi Kempot dan Yati Pesek. Dalam kegiatan ini juga akan diundi ratusan doorprize, dengan hadiah utama lima sepeda motor.


Anda sedang membaca artikel tentang

Panitia Siapkan Hadiah Jutaan Untuk Fotografi

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/panitia-siapkan-hadiah-jutaan-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panitia Siapkan Hadiah Jutaan Untuk Fotografi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panitia Siapkan Hadiah Jutaan Untuk Fotografi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger