Pelaku Pencurian Harta Rp 1 Miliar Ditembak

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Delapan orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di rumah seorang pengusaha asal Singapura, Tessa, di Komplek Sukajadi, Batam Centre, belum seluruhnya tertangkap.

Namun pengejaran oleh polisi yang menyusuri daerah Palembang membuahkan hasil. Tiga dari delapan anggota kawanan ditangkap Tim Buser Polresta Barelang di tempat persembunyiannya, Rabu (28/8/2013) malam.

Berdasarkan informasi dari internal aparat, satu di antaranya tersungkur mandi darah setelah ditembak petugas. Rencananya pada Kamis petang, para pelaku akan diterbangkan ke Batam.

Namun belakangan, polisi menundanya karena masih menunggu penangkapan terhadap gerombolan yang lain yang masih kabur. Kawanan tersebut menyatroni rumah milik Tessa di Sukajadi pada Jumat pekan lalu ketika si empunya bepergian.

Pencuri berhasil membawa lari safety box berisihkan perhiasan dan uang tunai senilai 30 ribu Dollar Singapura atau totalnya mencapai Rp 1 miliar.

Diperoleh informasi, tiga pelaku berhasil diringkus dan satu pelakunya ditembak mati karena berusaha melawan saat hendak diringkus. Hanya saja tentang nama-nama para tersangka, termasuk yang tewas tertembak, belum diketahui.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Ponco Indrio yang dikonfirmasi membenarkan atas adanya penangkapan tersebut. Namun Ponco enggan berkomentar banyak dengan alasan nantinya akan diekspos setelah tiba di Batam.

Disinggung dengan adanya satu pelaku yang dikabarkan tertambak mati, Ponco pun masih secara diplomatis menyatakan semua masih dalam proses rencana ekspose.

"Tunggu saja nanti, pasti akan diekspos kok," ujar Ponco.

Aksi pembobolan di kediaman salah satu pengusaha asal Singapura, Tessa, ini cukup menyedot perhatian karena berlangsung sangat rapi.

Rumah yang berada di komplek Sukajadi, Jalan Kelapa Hijau No 6 Batam Centre ini memang tanpa teralis, meski di depan rumah terdapat tembok cukup tinggi.

Tessa mengungkapkan, Jumat siang pukul 12.00 WIB ia bersama keluarganya keluar dari rumah untuk jalan jalan dan baru kembali ke rumah sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (23/8/2013) malam.

Begitu tiba di rumah, ia kaget karena pintu depan dalam kondisi tidak terkunci dan dalam kondisi rusak.

Begitu dicek, barulah diketahui safety box yang berada di dalam kamar utama tidak ada lagi berada di dalam lemari.

Tessa menduga maling masuk dengan menjebol tempat sampah yang menempel di pagar, sebelum akhirnya masuk ke areal pekarangan.

Ia heran itu bisa dilakukan karena ternyata pagar rumah miliknya tetap dalam keadan terkunci. Pelaku kemudian diduga menjebol jendela sebelah kanan rumah dan masuk melalui jendela.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelaku Pencurian Harta Rp 1 Miliar Ditembak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/pelaku-pencurian-harta-rp-1-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelaku Pencurian Harta Rp 1 Miliar Ditembak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelaku Pencurian Harta Rp 1 Miliar Ditembak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger