Wagub Kukuhkan Para Pengibar Bendera

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Thomlimah Limahekin

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Wakil Gubernur Kepri DR H M Soerya Respationo SH MH, mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kepri, Kamis (15/8/2013). Lokasi pengukuhan di aula kantor lama Gubernur Kepri Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Para anggota Paskibraka ini nanti akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Daerah, Sabtu (17/8/2013) mendatang.

Jumlah anggota Paskibraka tahun 2013 ini sebanyak 33 orang ditambah 2 orang yang diutus ke tingkat nasional.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan FKPD dan SKPD di lingkungan Pemprov Kepri serta para Purna Paskibra.

Diawali dengan pengucapan ikhrar, kemudian satu per satu peserta mencium bendera merah putih yang menjadi panji Negara Indonesia itu dengan diiringi alunan biola dengan tema lagu Gugur Bunga.

Pada kesempatan ini para anggota tampak menitikkan air mata. Selanjutnya Soerya memasangkan kendit kepada 33 anggota Paskibraka Kepri yang baru saja dikukuhkannya itu sebelum membawakan pidato pengukuhan.

Dalam pidatonya Soerya mengatakan, bahwa anggota paskibraka adalah putra-putri terbaik di Kepri yang terpilih utk menjalankan tugas yang berat. Yakni mengibarkan bendera merah putih pađa saat peringatan detik-detik proklamasi.

Sebagai putra-putri terbaik anggota paskibraka harus berusaha menghayati beberapa nilai utama. Nilai-nilai utama yang mesti dipegang teguh oleh mereka adalah menjadi pribadi berkarakter, berilmu, cerdas, dan rasional.

Tidak hanya itu, mereka bersifat inovatif dan budaya unggul, bermental teguh dan memiliki semangat dalam mencari solusi terhadap suatu permasalahan serta berjiwa patriot dan bertanggung jawab dan cinta tanah air.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wagub Kukuhkan Para Pengibar Bendera

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/08/wagub-kukuhkan-para-pengibar-bendera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wagub Kukuhkan Para Pengibar Bendera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wagub Kukuhkan Para Pengibar Bendera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger