Alat Penambang Ilegal Dijaga 24 Jam

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Muniul Ikhwan

BINTAN, TRIBUN - Dua hari penertiban tambang bauksit ilegal, tim gabungan menemukan puluhan alat berat yang digunakan untuk menambang.

Alat-alat berat tersebut pun dilumpuhkan. Caranya dengan diambil accu dan dinamonya. Sementara itu beberapa peralatan yang masih bisa dibawa, disita oleh tim, seperti genset dan lainnya.

Pondok-pondok tempat pekerja tinggal atau beristirahat saat melakukan penambangan ilegal dirobohkan. Kemarahan tim pengawasan tambang seolah tampak begitu jelas.

Hal ini setelah mendapat instruksi langsung dari Bupati Bintan, Ansar Ahmad. Tim gabungan pengawasan tambang terlihat sangat beringas membumihanguskan lokasi-lokasi yang dijadikan tambang bauksit ilegal.

Maraknya tambang bauksit tersebut terbukti dengan banyaknya temuan tim pengawas tambang di lapangan setelah dua hari menggelar razia, sejak Rabu (25/6/2013) lalu.

Misnuri, Kepala Bidang Pengawasan Tambang, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Bintan, mengatakan, puluhan alat berat yang digunakan penambang ilegal disita.

Penyitaan ini diambil dari lokasi Sei Enam, Wacopek, Pulau Bunut, Pulau Koyang dan sebagainya.

"Kami sudah mengamankan puluhan alat berat dan menyita 50 accu, 16 dinamo, dan satu genset serta beberapa peralatan lain," jelas Misnuri kepada BNews (Tribun Network), Kamis (26/9/2013).

Menurutnya, saat ini barang-barang sitaan tersebut telah diamankan di kantor Kecamatan Bintan Timur. Tak tanggung-tanggung alat sitaan ini dijaga oleh anggota Satpol PP Bintan selama 24 jam.

"Barang sitaan ini, akan kami pindahkan ke Kantor Distamben di Bintan Buyu," jelas Misnuri.

Tindakan tim pengawasan tambang melakukan penyitaan dan pengamanan alat berat tersebut merupakan peringatan terakhir bagi para pelaku ilegal mining. Kendati alat-alat tersebut sudah disita namun belum jelas siapa tuannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Alat Penambang Ilegal Dijaga 24 Jam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/alat-penambang-ilegal-dijaga-24-jam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alat Penambang Ilegal Dijaga 24 Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alat Penambang Ilegal Dijaga 24 Jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger