Hari Libur, Tim Tetap Razia Lokasi Tambang

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Muhamad Munirul Ikhwan

BINTAN, TRIBUN - Sabtu dan Minggu merupakan hari libur pegawai Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Jangan salah, hari libur tidak berlaku untuk tim pengawasan tambang. Walaupun libur, tim akan solid menertibkan pada hari Sabtu dan Minggu.

Hal ini ditegaskan Misnuri, Kepala Bidang Pengawasan Tambang, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Bintan, Jumat (27/9/2013).

"Hari ini kita cuma pindahkan barang-barang sitaan tim dari Kantor Camat Bintan Timur ke Kantor Dinas Pertambangan. Sabtu (28/9/2013) kami turun dan Minggu (29/9/2013) kami akan turun," tegas Misnuri.

Dia mengatakan Inspeksi Mendadak (sidak) ini akan dilakukan sampai tidak adalagi penambangan bauksit ilegal yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bintan.

Hal ini dilakukan karena perusakan alam oleh penambang ilegal sudah terlihat jelas. Tanah yang dulunya rimbun kini tandus seperti gurun pasir.

Penambangan bauksit ilegal di Kabupaten Bintan akhir-akhir ini sangat marak. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya temuan tim pengawas tambang setelah dua hari menggelar razia.

Menurut Misnuri, sampai saat ini tim setidaknya menemukan puluhan alat berat yang digunakan penambang untuk menambang ilegal di beberapa lokasi. Di antaranya Sei Enam, Wacopek, Pulau Bunut, Pulau Koyang, dan lainnya.

"Hingga kini kami mengamankan puluhan alat berat dan menyita 60 accu (baterai), 16 dinamo, dan satu genset minyak solar serta 6 jeriken," rinci Misnuri.

Menurutnya saat ini barang-barang sitaan tersebut sudah dipindahkan ke Kantor Distamben di Bintan Buyu.

Tindakan tim pengawasan tambang melakukan penyitaan dan pengamanan alat berat tersebut merupakan peringatan terakhir bagi para pelaku ilegal mining.

Menurutnya jika setelah dilakukan penyitaan masih juga melakukan penambangan bauksit secara ilegal, maka mau tak mau tim akan membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

"Kami harapkan dengan adanya sidak ini tak adalagi penambangan ilegal yang terjadi. Kami peringatkan agar penambang yang tak memiliki izin untuk mengosongkan lokasi tambang. Silakan alat dan kendaraan yang ada dibawa keluar lokasi tambang jangan ada di sana lagi," ujar Misnuri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Libur, Tim Tetap Razia Lokasi Tambang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/hari-libur-tim-tetap-razia-lokasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Libur, Tim Tetap Razia Lokasi Tambang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Libur, Tim Tetap Razia Lokasi Tambang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger