Kami Akan Mogok Selama Tiga Hari

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

KARIMUN, TIBUN - Ratusan pekerja PT Karimun Dinamika Harmonitama (KDH), di Desa Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat berencana menggelar mogok kerja selama tiga hari berturut-turut mulai Rabu (2/10/2013) ini.

Para pekerja di perusahaan tambang batu granit ini akan tetap datang ke perusahaan namun tidak akan bekerja seperti biasanya. Melainkan hanya akan duduk-duduk dan mengobrol sesama mereka hingga jam kerja mereka berakhir.

Kegiatan serupa akan terus pekerja lakukan hingga batas waktu yang mereka telah sampaikan yakni, Jumat (4/10/2013) sore.

Mogok kerja itu dilakukan imbas dari gagalnya dua kali perundingan antara pekerja dengan pihak perusahaan terkait permintaan status permanen yang diajukan sekitar 70 pekerja PT KDH itu. Akibat gagalnya perundingan, para pekerja pun dibuat kesal, hingga usaha terakhir adalah menggelar aksi mogok kerja.

"Ya, mulai Rabu (2/10/2013) ratusan pekerja PT KDH akan menggelar aksi mogok kerja selama 3 hari kedepan atau hingga Jumat (4/9/2019). Ini imbas dari gagalnya dua kali perundingan yang digelar antara pihak perusahaan dan pekerja di kantor Disnaker sekitar dua minggu ini. Pekerja menuntut hak mereka kepada perusahaan yakni hak kenaikan status dari kontrak naik menjadi permanen," kata Ketua Serikat Pekerja Aneka Industri-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) Kabupaten Karimun, Muhamad Fajar, Minggu (29/9/2013).

Dikatakan Fajar, berdasarkan fakta di lapangan, sekitar 70 pekerja PT KDH itu seharusnya statusnya sudah menjadi permanen atau karyawan dan bukan lagi pekerja kontrakan.

Pasalnya, menurut perjanjian, status PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) atau kontrak hanya bisa dilakukan selama 3 bulan percobaan. Sementara waktu 3 bulan itu sudah lewat, bahkan pekerja itu sudah berkali-kali mengalami perpanjangan kontrak oleh perusahaan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kami Akan Mogok Selama Tiga Hari

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/kami-akan-mogok-selama-tiga-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kami Akan Mogok Selama Tiga Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kami Akan Mogok Selama Tiga Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger