PWI Gelar Lomba Tulis Surat Kepada Gubernur

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 12.41

BATAM, TRIBUN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kepri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menggelar Lomba Menulis Surat untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Lomba menulis surat ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat menulis pada para pelajar. Karena itu peserta lomba merupakan pelajar SMP dan SMU sederajat se-Kepri.

"Kami ingin semangat menulis dan kepedulian akan perkembangan serta pertumbuhan Kepri ini sudah ada sejak remaja, maka dari itu lomba ini kita tujukan untuk remaja khususnya pelajar SMP dan SMU sederajat," ungkap Ketua PWI Kepri, Ramon Damora pada saat peluncuran lomba ini di Harbourbay, Sabtu (28/9/2013) malam kemarin.

Tidak ditentukan tema surat yang akan dikirimkan oleh para peserta. Mereka bebas menulis tentang apa saja, asalkan tidak berisi kata-kata makian, menyinggung penistaan agama, ras dan suku tertentu.

"Kami yakin adik-adik pelajar pasti melihat Kepri ini dari sudut pandang yang berbeda-beda, karana itu temanya kita bebaskan, terserah pada mereka," papar Ramon lagi.

Ada tujuh syarat dan ketentuan lomba, antara lain surat yang diikutsertakan merupakan hasil karya sendiri. Tidak berisi kata-kata makian, menyinggung penistaan agama, ras dan suku tertentu.

Surat maksimal ditulis satu halaman A4, diketik komputer dengan font Times New Roman 12. tidak sedang atau pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis. Surat paling lambat diterima panitia pada tanggal 1 November 2013. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi 081372724448.

Sedangkan untuk para pemenang, PWI Kepri telah menyediakan hadiah sebagai berikut. Juara 1 akan mendapatkan Samsung Galaxy Note, uang pembinaan Rp 1,5 juta, piala dan piagam.

Sedangkan Juara 2 ada Samsung Galaxy 3, Uang pembinaan Rp 1 Juta, piala dan piagam. Juara 3 ada BlackBerry Curve 9320 ditambah uang pembinaan Rp 750 ribu, piala dan piagam.

Sedangkan 30 tulisan terbaik akan dibukukan dan diluncurkan pada saat pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemanang. Ayo para pelajar SMP dan SMU sederajat, ikuti lomba menulis surat untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.


Anda sedang membaca artikel tentang

PWI Gelar Lomba Tulis Surat Kepada Gubernur

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/pwi-gelar-lomba-tulis-surat-kepada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PWI Gelar Lomba Tulis Surat Kepada Gubernur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PWI Gelar Lomba Tulis Surat Kepada Gubernur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger