Uang Rp 20 Juta Milik Pedagang Tahu Dicuri

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 12.41

BATAM,TRIBUN - Sibuk melayani pembeli yang memesan tahu dan sayur, Siti Rahmah Manurung (35) tidak sadar kalau uang, emas dan dokumen penting yang disimpan di dalam dompet diambil orang.

Pedagang sayur di Pasar Aviari, Batuaji, ini, baru mengetahui kalau dompet yang berisikan uang sebesar Rp 20 juta hilang.

Selain itu emas 24 karat seberat 26 gram, handphone (HP) Nokia X2, KTP, dan dokumen penting juga hilang saat ingin mengembalikan uang belanja kepada pembeli.

"Saya baru sadar kalau dompet sudah hilang saat mau kembalikan uang kepada pembeli. Saya baru ingat tiga orang yang datang membeli tahu itu yang sibuk mengalihkan perhatian saya," ujar Siti Rahmah Manurung, Minggu (29/9/2013).

Warga Kavling Baru Blok D No 4, Sagulung, ini menceritakan sebelum dompetnya hilang ada tiga orang berpura-pura menjadi pembeli tahu dan sayur bayam dan mengalihkan perhatiannya.

"Mereka pura-pura memesan tahu sama sayur bayam, lalu temannya membuat saya sibuk, hingga masuk dekat kotak penyimpan uang," katanya.

Dia menduga, saat dirinya sibuk melayani tiga orang pembeli itu. Salah satu dari mereka langsung masuk ke dalam dekat penyimpan uang.

Waktu itu Siti tidak menyadari, bahwa ketiga orang itu sudah berencana dan baru sadar saat ingin mengambil uang receh kepada pembeli lain.

"Awalnya saya tidak tahu bahwa tas itu hilang. Saat hendak menukar uang pelanggan lainnya, tiba-tiba tas tersebut tak ada di tempat semula," kesalnya sambil kebingungan.

Janda dua anak ini mengaku bingung atas hilangnya dompetnya itu. Dia masih tidak percaya kalau semua uang dan dokumen penting hilang.

Uang yang hilang itu merupakan uang arisan yang baru didapatnya. Dia pun langsung melaporkan kepada pihak pengelola pasar Aviari, namun tidak ada tanggapan.

Kemudian Siti yang ditemani beberapa temannya langsung membuat laporan polisi di Polsek Batu Aji. Surat laporan polisi yang diterimanya bernomor STPLP/722/XI/2013.

"Saya berharap pihak pengelola pasar Aviari lebih serius dalam melakukan pengamanan, mengingat di pasar tersebut sering terjadi aksi pencurian," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Uang Rp 20 Juta Milik Pedagang Tahu Dicuri

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/09/uang-rp-20-juta-milik-pedagang-tahu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Uang Rp 20 Juta Milik Pedagang Tahu Dicuri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Uang Rp 20 Juta Milik Pedagang Tahu Dicuri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger