B'right PLN Batam Khitan Gratis 215 Anak

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Suasana tegang menyelimuti wajah Chairul. Salah seorang pria yang sedang menunggu-nunggu gilirannya untuk disunat, Kamis (24/10/2013).

Bocah berkaos biru itu nampak ditemani ibu dan adiknya mengantre dalam kegiatan khitanan massal yang digelar B'right PLN Batam di kantor perusahaan penyedia listrik itu.

Chairul mengaku sedikit takut-takut untuk disunat. Sambil memegangi tangan ibunya, anak kecil itu sesekali melongokkan kepalanya ke arah anak-anak lain yang sudah selesai disunat. "Biasa saja, tapi agak deg-degan sedikit sih," ujar Chairul malu-malu kepada Tribun Batam.

Dalam rangka HUT b'right PLN Batam ke-13, sekaligus Hari Listrik Nasional ke-68, setidaknya, 215 anak pria yang beruntung mendapatkan sunat massal gratis.

"Anak-anak ini tersebar, ada yang dari Batam Centre, Batu Aji, Batu Ampar, semualah. Syaratnya nggak ada sih, cuma rata-rat yang fakir miskin, anak yatim. Kebanyakan anak panti asuhan yang tersebar di pelosok-pelosok, mitra binaan LAZIS," ujar Agus Subekti, Senior Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan kepada Tribun di sela-sela kegiatan, Kamis (24/10/2013).

Kegiatan ini menurutnya bukan lagi yang pertama kalinya. Uniknya lagi, meski menjadi sunah Nabi Muhammad, khitan inipun terbuka bagi peserta yang non muslim.

"Sunat kan untuk alasan kesehatan juga. Dan memang wajib hukumnya bagi anak laki-laki muslim," tambahnya.

Adapun, untuk kegiatan sosial tersebut, dana tidak hanya dari CSR PLN Batam. Melainkan dari karyawan PLN Batam yang tergerak untuk turut membantu pendanaan khitanan massal tersebut.

"Karyawan di PLN Batam itu dipotong gajinya untuk kebaikan umat, sebesar 2,5 persen zakatnya. Makanya, selain disunat, anak-anak itupun mendapatkan berbagai bingkisan seperti tas, kaos, makanan, dan uang sagu hati," jelas Agus.


Anda sedang membaca artikel tentang

B'right PLN Batam Khitan Gratis 215 Anak

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/bright-pln-batam-khitan-gratis-215-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

B'right PLN Batam Khitan Gratis 215 Anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

B'right PLN Batam Khitan Gratis 215 Anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger