Pemenang Diumumkan Selepas Salat Ied

Written By Unknown on Selasa, 15 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Suasana padat merayap terlihat di seputaran Jalan Engku Putri, Batam Center. Tepatnya di sepanjang jalan Masjid Raya Batam, Senin (14/10/2013) malam.

Acara malam pawai takbiran tersebut menjadi tontonan seluruh warga Kota Batam, khususnya umat muslim yang merayakan hari Idul Adha, Selasa 15 Oktober 2013.

Mereka yang penasaran ingin melihat mobil pawai, atau sekedar ingin mencari hiburan memenuhi sisi kiri kanan jalan Engku Putri itu dan sempat membuat kemacetan.

Panggung pembukaan sendiri, digelar persis di depan Masjid Raya. Bangku-bangku yang terletak di atas panggung tampak dipenuhi oleh unsur Muspida dan SKPD sebagai tamu Very Important Person (VIP).

Zulhendri, Koordinator Pelaksana malam takbir hari raya Idul Adha 1434 H kepada Tribun semalam menyebutkan, peserta pawai kali ini ada 15 kontingen.

Yang terdiri dari perwakilan kecamatan-kecamatan yang ada di mainland, instansi vertikal, dan seluruh masyarakat Batam.

"Rutenya nanti dari depan Masjid Raya ini sampai terakhir di Simpang Basecamp," ujarnya, Senin (14/10/2013) malam.

Adapun, juri dalam kegiatan ini ditunjuk dari Kementerian Agama Kota Batam dan dari Persatuan Mubaligh Batam (PMB). Juri-juri tersebut, katanya sudah berada di titik-titik tertentu yang tidak ketahui peserta.

"Nanti yang dinilai juri mulai dari keindahan hiasan, ketertiban, kekompakan. Pemenangnya diumumkan saat sebelum pelaksanaan salat Hari Raya Ied besok (Selasa, 15/10/2013) di lapangan Engku Putri," tambahnya.

Disediakan hadiah Rp 25 juta, ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, tertib, dan aman. Dirinya pun sempat menegaskan agar setelah pawai takbir, masyarakat langsung pulang ke rumah dan tidak melanjutkannya dengan aksi balap liar.

"Pulang selesai pawai istirahatlah sambil mempersiapkan salat Ied," pintanya.

Berdasarkan pantauan Tribun Batam, banyak pengendara sepeda motor mengikuti mobil hias peserta pawai yang berjalan pelan-pelan.

Pihak kepolisian pun terlihat ikut mengamankan beberapa ruasa jalan, khususnya simpang-simpang utama di Kota Batam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemenang Diumumkan Selepas Salat Ied

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/pemenang-diumumkan-selepas-salat-ied.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemenang Diumumkan Selepas Salat Ied

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemenang Diumumkan Selepas Salat Ied

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger