Polres Siagakan 185 Personel Kawal Takbir

Written By Unknown on Selasa, 15 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Kepolisian Polres Tanjungpinang menggelar Pam Pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam takbiran Idul Adha. Pam tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Senin (14/5/2013) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebanyak 185 personel dari Polres Tanjungpinang disiagakan di beberapa titik yang ada di Tanjungpinang. Di setiap titik, polisi menempatkan 3-4 personel, tergantung lokasi yang mereka jaga.

Dalam amanatnya, Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Nur Santiko mengatakan, diharapkan nantinya personel yang melakukan pengamanan bisa menjaga sikap dengan masyarakat. Hindari kejadian bentrokan yang hanya memancing emosi dari masyarakat.

"Selalu kendalikan diri, hindari kejadian bentrok yang dilakukan masyarakat untuk sekedar memancing kita," pesan Nur.

Selain itu ia juga berpesan, apapun yang terjadi di lapangan, segera laporkan kepada pimpinan. Hal tersebut guna mengontrol anggota dalam melakukan pengamanan takbiran.

"Kita tahu, takbiran nanti akan diikuti ratusan kendaraan. Diharapkan saling berkordinasi dan cepat memberitahukan apapun yang terjadi di lapangan agar semua kinerja kita bisa terkontrol dengan baik," terangnya lagi.

Setelah melakukan Pam Pengamanan. Kepada Tribun, Nur mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi nantinya akan ada arak-arakan pawai yang dilakukan masyarakat Tanjungpinang.

"Acara seperti ini tentunya ada kerawanan tersendiri. Tugas kita melakukan pengamanan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," tutupnya.

Diperkirakan, pawai takbiran Idul Adha ini akan diikuti oleh berbagai kalangan di Tanjungpinang. Sedangkan untuk jumlah kendaraan diperkirakan hingga ratusan kendaraan yang mengikuti pawai takbir tersebut.

Pawai ini sendiri akan dimulai sesudah salat Isya sekitar pukul 20.00 WIB hingga selesai. Untuk di Tanjungpinang, pawai tersebut dimulai dari Bintan Centre, Lapangan Pamedan, dan finish di tepi laut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polres Siagakan 185 Personel Kawal Takbir

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/polres-siagakan-185-personel-kawal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polres Siagakan 185 Personel Kawal Takbir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polres Siagakan 185 Personel Kawal Takbir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger