Satpol PP Angkut Puluhan Gerobak PK5

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Kawasan sekitar Nagoya atau tepatnya di sepanjang komplek Nagoya Business Centre mendadak macet. Hal ini terjadi setelah puluhan anggota Satpol PP Batam melakukan penertiban di lokasi tersebut, Rabu (30/10/2013) pukul 10.30 WIB.

Meski mendadak, namun proses penertiban ini berjalan lancar tanpa ada suatu perlawanan dari pemilik gerobak yang memarkirkannya di kawasan trotoar komplek Nagoya Business Centre tersebut.

Gerobak-gerobak tersebut berikut kursi dan meja semuanya diangkut dan dimasukkan ke dalam truk milik Satpol PP.

Bahkan dari 3 unit truk yang diturunkan, ketiga-tiganya langsung penuh untuk memuat para gerobak milik Pedagang Kaki Lima (PK5) yang mangkal di atas trotoar kawasan Nagoya Business Centre, Nagoya, Batam, itu.

Stepanus, salah seorang jukir yang ada di kawasan tersebut mengaku sangat mendukung sekali dengan penertiban ini. Sebab bagaimanapun sejumlah gerobak tersebut mengganggu lokasi parkir mereka.

"Seharusnya lahan ini untuk parkir, namun karena ada gerobak, lahan tersebut tidak bisa dijadikan lokasi parkir," katanya, Rabu (30/10/2013).

Senada juga diungkapkan, Susi salah satu pemilik toko collection yang mengaku dengan penertiban ini setidaknya memberikan keindahan dan ketertiban lokasi Nagoya Business Centre yang belakang sudah mulai sembraut karena banyaknya menjamur PK5 dadakan.

"Kadang tidak sedikit pelanggan yang lari karena sulit mencari parkir atau karena macet akibat banyaknya PK5 dadakan," akunya.

Untuk itu dirinya berharap agar hal ini bisa terus dilakukan kedepannya sehingga lokasi Nagoya Business Centre kembali tertib dan indah.

Sementara itu Kasatpol PP Batam, Hendri mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna menertibkan tatan Kota Batam. Khususnya di kawasan Nagoya dan pusat bisnis lainnya yang ada di Batam.

"Tidak saja di sini, kedepan kami juga akan melakukan di wilayah pusat bisnis lainnya yang ada di Batam," kata Hendri.

Dari barang-barang yang diangkut ini, sebutnya selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP. Namun demikian setiap pemilik barang yang ingin mengambil, tetap dipersilakan untuk mengambilnya, hanya saja sebelum diambil para pedagang tersebut harus terlebih dahulu membuat surat perjanjian.

"Isi surat perjanjiannya, mereka tidak boleh lagi berjualan di lokasi-lokasi yang dilarang sesuai dengan peraturan daerah Pemko Batam," ujar Hendri.

Tidak saja melakukan penertiban, bahkan kedepan pihaknya akan menempatkan anggotanya untuk berjaga di lokasi yang baru saja ditertinkan sebelumnya, agar tidak terjadi lagi menjamurnya PK5 dadakan itu.

Disinggung apakah penertipan ini sudah dilakukan pemberitahuan sebelumnya, Hendri menyebutkan hal itu sudah sejak lama diberitahu, namun PK5 yang ada di lokasi Nagoya Business Centre ini saja yang membandel.

"Untuk penertiban ini kami turunkan dua pleton kekuatan," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Satpol PP Angkut Puluhan Gerobak PK5

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/satpol-pp-angkut-puluhan-gerobak-pk5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satpol PP Angkut Puluhan Gerobak PK5

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satpol PP Angkut Puluhan Gerobak PK5

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger