Tim Pemantau Disdik Batam Diserang Teror

Written By Unknown on Kamis, 17 Oktober 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Rustam Efendi yang dimintai tanggapannya terhadap persoalan SDIT Kartika mengatakan, saat ini timnya sudah turun ke lapangan.

Iapun menyayangkan proses belajar-mengajar siswa SD Kartika yang terganggu akibat sengketa kepemilikan yayasan di sekolah berbasis Islam itu.

"Ya kami harapkan proses belajar-mengajar siswa jangan terganggu. Kalau beginikan, anak-anak yang jadi korban. Kalau masalah sengketa itu biarkan urusan mereka. Untuk solusinya, kita tunggu dulu hasil dari tim," ucap Rustam kepada Tribun, Rabu (16/10/2013) di Kantor Dinas Pendidikan Batam, di Sekupang.

Dari Dinas Pendidikan, kata dia, hanya bisa memantau proses belajar-mengajar siswa tersebut hingga persoalan hukum di antara pemilik yayasan lama dan baru itu selesai.

"Kami inikan netral saja. Yang penting anak tetap belajar, tidak terganggu sekolahnya. Akan kami carikan jalan keluar, kalau mereka ingin pindah ke sekolah lain, akan kami fasilitasi. Tak bisa kami langsung yang mengajak, ayo pindah saja!," ucapnya.

Mengenai izin operasional SDIT Kartika akan dicabut, Rustam mengatakan, sesuai aturan, hal itu bisa saja terjadi jika sudah mencapai lebih dari 70 persen orangtua yang menyatakan surat kepindahan anaknya ke sekolah lain.

"Sesuai aturan seperti itu, tapi tunggu kebijakan dari pimpinan dulu," ujar Rustam sembari mengatakan, beberapa hari ini timnya akan kembali turun memantau proses belajar-mengajar siswa di sana.

Beberapa waktu lalu, tim pengawas dari Dinas Pendidikan memantau proses belajar-mengajar siswa di sekolah yang terletak di Batam Centre ini. Namun belum lagi genap seminggu, tim tersebut banyak mendapat teror dari orang yang mengaku suruhan salah satu pemilik yayasan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Pemantau Disdik Batam Diserang Teror

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/10/tim-pemantau-disdik-batam-diserang-teror.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Pemantau Disdik Batam Diserang Teror

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Pemantau Disdik Batam Diserang Teror

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger