Awal Bros Adakan Pemilihan Duta Cuci Tangan

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam mengadakan pemilihan duta cuci tangan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sabtu (23/11/2013) pagi. Acara ini diikuti 29 peserta dari 15 sekolah yang ada di Batam. Kegiatan tersebut sekaligus memeringati hari cuci tangan sedunia pada tanggal 15 Oktober 2013 lalu.

"Kami ada juga komite Pencegahan Penyakit Infeksi di Rumah Sakit (PPIRS), salah satunya bagaimana menyosialisasikan cuci tangan yang baik. Kami sudah pernah juga ke sekolah-sekolah, begitupun sebaliknya kami yang undang sekolah kemari. Hari ini kami bekerja sama dengan Disdik untuk melakukan pemilihan duta cuci tangan," jelas dr Shinta Trilusita, Manager Business Development RSAB, Sabtu (23/11/2013).

Menurutnya, pemilihan duta cuci tangan untuk memfokuskan kebiasaan yang baik itu mulai dari usia dini. Sehingga peran yang dilakukan RSAB pun, bukan lagi mengobati tetapi juga ikut melakukan pencegahan.

"Psikologis bedakan yah, kalau anak itu diajak sama orang yang sebaya dengannya. Ketimbang oleh orang-orang dewasa. Makanya ada pemilihan duta cuci tangan ini," tambahnya.

Melibatkan juri tiga orang dari RSAB, yakni bagian PPIRS RSAB, Psikolog, dan dari spesialis Patologi Anatomi. Kegiatan pun diisi dengan penampilan supporter dari masing-masing sekolah.

"Setiap sekolah maksimal mengirimkan dua peserta, cuma boleh juga menampilkan aksi dari suporternya," ujar Shinta.

Terakhir, wanita itu membeberkan penilaian yang dilakukan juri meliputi langkah-langkah cuci tangan yang dipaparkan peserta, ekspresi dari anak tersebut, kemudian dari sisi penampilan, dan sisi penjelasan atau bahasa yang digunakan.

"Durasinya tiga menit. Intinya bagaimana penyampaian delapan langkah cuci tangan standar WHO. Itu yang paling utama," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Awal Bros Adakan Pemilihan Duta Cuci Tangan

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/awal-bros-adakan-pemilihan-duta-cuci.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awal Bros Adakan Pemilihan Duta Cuci Tangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awal Bros Adakan Pemilihan Duta Cuci Tangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger