Gerobak Nasi Pecel Dibakar Usai Rapat Bersama

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

BATAM, TRIBUN - Setelah mendengar penjelasan hasil keputusan rapat bersama antara perwakilan Asosiasi Wirausaha Mikro Indonesia (AWNI) dengan Assisten III Pemko Batam, puluhan pedemo memilih kembali dengan tertib, Selasa (12/11/2013) siang.

Namun sayang, ketertiban yang tidak berlangsung lama itu langsung menjadi sebuah kehebohan takkala beberapa orang tak dikenal membawa sebuah gerobak dan membakarnya secara sengaja di depan kantor DPRD Batam.

Gerobak yang bertuliskan nama dagangan lontong dan nasi pecel itu dibakar tepat di area jalan yang sering menjadi tempat parkir depan kantor DPRD Kota Batam.

Menurut seorang saksi mata, gerobak awalnya didorong beberapa remaja laki-laki, sebelum akhirnya dibiarkan begitu saja di areal itu. Entah bagaimana kronologinya, tiba-tiba gerobak itu terbakar tanpa ada saksi mata yang melihat.

"Nggak tahu juga, nggak sadar juga gimana kejadiannya. Tiba-tiba udah ada gerobak kebakar saja di situ. Orang biasanya juga nggak ada gerobak kan di situ," ujar salah seorang Satpol PP yang enggan namanya disebutkan di lokasi.

Sementara itu, Wakasat Shabara Polresta Barelang, AKP Limin, yang ada di lokasi menyatakan, kejadian terbakarnya gerobak tersebut tak diketahui secara pasti.

Namun, dia mengatakan sebelumnya puluhan orang dari kelompok UKM melakukan aksi unjuk rasa di depan Pemko Batam.

Menurutnya, sekitar 30 menit setelah aksi unjuk rasa pelaku UKM berakhir, peristiwa gerobak terbakar itu terjadi. Kini baik pemilik maupun pelaku yang membakar gerobak belum diketahui.

"Pas demo tadikan anggota kita masih ramai. Begitu selesai semua pada pulang. Saya juga pas mau pulang, lihat gerobak ini terbakar," Wakasat Shabara Polresta Barelang, AKP Limin.

Api yang semakin berkobar dan menghanguskan gerobak tersebut akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas Satpol PP yang bertugas di Pemko dan DPRD Batam. Para petugas itu menggunakan racun api dan air yang ada di selokan untuk memadamkan api.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerobak Nasi Pecel Dibakar Usai Rapat Bersama

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/gerobak-nasi-pecel-dibakar-usai-rapat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerobak Nasi Pecel Dibakar Usai Rapat Bersama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerobak Nasi Pecel Dibakar Usai Rapat Bersama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger