Inilah Kronologi Keributan Di PT Sentek Batam

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

BATAM, TRIBUN - Puluhan karyawan PT Sentek menginap di depan perusahaan, Rabu (27/11/2013). Menurut sumber Tribun di lokasi, karyawan berjumlah sekitar 50 orang ini dikeluarkan sepihak oleh perusahaan. Alasannya, mereka menginap di depan perusahaan tersebut.

Selanjutnya perusahaan menyewa beberapa orang preman untuk menjaga perusahaannya. Setelah massa dari FSPM, SPSI, SPN, dan KBSI, tiba di lokasi, karyawan yang sudah menginap di depan perusahaan mengadukan nasibnya kepada massa yang datang kala itu.

Massa FSPMI, SPSI,SPN dan KBSI, menanggapi dengan positif dan melakukan sosialisasi, agar bisa mengecek keadaan karyawan yang masih bekerja.

Waktu itu karyawan PT Sentek yang di darat diliburkan. Ini karena adanya aksi karyawan yang menginap di depan perusahaan. Namun karyawan kapal yang di laut tetap bekerja karena mereka harus menjaga kapal.

Setelah melakukan sosialisai, preman dan kepala sekurity yang berjaga di lokasi tidak terima dengan sosialisasi yang diminta massa.

Kepala security dan preman melakukan perlawanan, massa yang datang langsung tersulut emosi. Ditambah dengan pengaduan beberapa karyawan yang dikeluarkan sepihak oleh perusahaan.

Massa yang berjumlah ribuan itu memaksa masuk. Preman dan kepala securitynya melakukan perlawanan. Akibat kejadian tersebut, kepala komandan security terluka dan kepalanya bocor.

Demikian halnya beberapa preman dan beberapa kendaraan, baik mobil dan motor seperti diberitakan sebelumnya. Pantauan Tribun satu hari setelah kejadian, di lokasi hanya ada beberapa polisi yang berjaga dengan mengenakan pakaian seragam dan pakaian preman.

Pukul 08.12 WIB, Pantauan Tribun, di dalam perusahaan tidak ada aktivitas. Tetapi anak buah kapal tetap masuk. Tribun yang hendak meminta informasi dari petugas yang berjaga, tidak diperbolehkan, malah diusir dari depan perusahaan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Kronologi Keributan Di PT Sentek Batam

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/inilah-kronologi-keributan-di-pt-sentek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Kronologi Keributan Di PT Sentek Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Kronologi Keributan Di PT Sentek Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger