Lima Anggota DPRD Batam Plesiran Ke Jepang

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 12.41

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM, TRIBUN - Jelang keberangkatan 5 anggota DPRD Kota Batam, gabungan Komisi I dan Komisi II ke Jepang, Senin (18/11), nama-nama ke-5 anggota itu masih rahasia.

Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnain, yang dimintai tanggapannya terhadap kunjungan kerja rekannya sesama anggota dewan, menanggapi santai hal tersebut.

Ia mengaku belum mengetahui nama anggotanya yang akan pergi ke luar negeri lebih kurang 7 hari ke negeri Sakura itu.

"Saya belum tahu siapa yang pergi. Tapi yang jelas, semua (anggota dewan) ada gilirannya," ucap Yudi, Minggu (17/11/2013) di sela-sela kegiatan gowes As'ik bersama Tribun Batam.

Ia mengatakan, setiap perjalanan dinas anggota dewan, sudah dianggarkan AD/ART Badan Musyawarah. Tujuan kepergian, kembali lagi tergantung tupoksi masing-masing anggota dewan.

"Semua anggota dewan sama. Kalaupun pergi, nggak harus melapor ke ketua komisi. Karena sudah diketahui Banmus. Yang penting jelas tujuan dan manfaatnya," kata dia.

Ia justru menilai salah, jika anggota dewan yang melakukan kunker tersebut bersembunyi di belakang. Tidak bisa menjelaskan tujuan dan manfaat kepergian mereka melakukan kunker. Meski menurut Yudi, Batam memang harus banyak belajar dari negara-negara maju.

"Yang salah itu ngumpat-ngumpat. Nggak berani menjelaskan manfaat, dan korelasinya dengan pembangunan Batam. Batam memang harus banyak belajar dengan negara-negara maju," ujar Yudi.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dewan, Marzuki, membenarkan jika dalam waktu dekat ini, 5 anggota dewan, gabungan komisi I dan komisi II DPRD Kota Batam akan melakukan kunker ke Jepang. Rencananya, pihak Kedutaan Besar Jepang, akan menyambut kedatangan wakil rakyat tersebut Selasa (19/11/2013) di Jepang.

"Mereka pergi 7 hari. Dua hari untuk perjalanan pulang-pergi," kata Marzuki.

Selama bepergian, setiap harinya ke-5 anggota dewan itu akan mendapatkan uang saku sebesar Rp 4 juta per orangnya. Uang itu termasuk uang makan, ongkos penginapan, dan uang saku.

Meski demikian, Marzuki mengaku belum mengetahui maksud dan kepentingan kepergian anggota dewan tersebut ke luar negeri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lima Anggota DPRD Batam Plesiran Ke Jepang

Dengan url

http://sriwijayaposting.blogspot.com/2013/11/lima-anggota-dprd-batam-plesiran-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima Anggota DPRD Batam Plesiran Ke Jepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima Anggota DPRD Batam Plesiran Ke Jepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger